Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Strategi KB Bukopin Agar Masuk Daftar 10 Bank Terbesar Indonesia

KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS) dengan sasaran utama berupa transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.
Nasabah melintasi logo Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Nasabah melintasi logo Bank KB Bukopin di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/1/2022). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) menyiapkan sejumlah strategi dalam mewjudukan konsep Next Level Banking sehingga perseroan dapat menjadi salah satu bank terbesar di Tanah Air. 

Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi mengatakan konsep Next Level Banking merupakan komitmen KB Bukopin agar selalu memberikan pelayanan terbaik dan inovasi terdepan untuk seluruh nasabah.

"Komitmen ini akan terefleksikan pada optimalisasi produk dan layanan kami, sehingga diharapkan bisnis inti serta produk dan layanan KB Bukopin menjadi lebih Customer Oriented, Digital, dan Efisien," jelasnya dalam keterangan tertulis, Minggu (27/3/2022).

Dalam mendukung upaya itu, KB Bukopin akan segera menjalankan New Generation Banking System (NGBS) dengan sasaran utama berupa transformasi outlet dan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

Chang Su Choi mengatakan KB Bukopin dalam beberapa waktu ini sedang memperkuat fondasi-fondasi era baru yang lebih baik dengan visi menjadikan KB Bukopin sebagai institusi finansial pilihan pertama.

"Serta memperkuat sinergi secara internal maupun eksternal demi mencapai tujuan untuk menjadi Top 10 Bank di Indonesia," lanjutnya.

Untuk menunjukkan wajah baru perusahaan di bawah naungan KB Kookmin Bank, perseroan menggaet grup band fenomenal asal Korea Selatan AESPA menjadi brand ambassador untuk mewujudkan komitmen tersebut.

KB Bukopin menampilkan video berjudul Next Level Banking yang berdurasi 30 detik dan menampilkan 4 personil girlband asal Korea Selatan yaitu AESPA.

Dalam video bersama AESPA digambarkan bagaimana KB Bukopin akan membawa perubahan pada cara pelayanan dan sistem perbankan menuju level yang lebih mumpuni atau Next Level Banking.

Video Korporasi bersama AESPA itu diharapkan bisa memberikan gambaran perubahan yang akan KB Bukopin lakukan untuk kepentingan nasabah dalam waktu cukup singkat menuju level selanjutnya.

"KB Bukopin tahun 2022 ini memang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai sektor bisnis," tutur Chang Su Choi.

Selain itu, dia mengatakan kolaborasi bersama KB Kookmin Bank akan memberikan banyak perubahan sebagai bagian dari strategi perusahaan.

Per September 2021, total aset KB Bukopin tercatat senila Rp89,27 triliun. Dana pihak ketiga (DPK) yang terhimpun mencapai Rp56,48 triliun, sedangkan penyaluran kredit sebesar Rp53,94 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper