Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pusat Investasi Pemerintah Salurkan Pembiayaan Senilai Rp30 Miliar ke Reliance Finance

Total pembiayaan yang disalurkan kepada Reliance Finance sebesar Rp30 miliar.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  14:47 WIB
Penandatanganan kerja sama Kafalah (Penjamin Syariah) antara Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dan PT Jamkrida di Jakarta, Senin (28/3/2022). Penjaminan ini diberikan untuk pembiayaan kepada penyalur pembiayaan Ultra Mikro (UMi) tersebut. Bisnis -  Ni Luh Angela
Penandatanganan kerja sama Kafalah (Penjamin Syariah) antara Pusat Investasi Pemerintah (PIP) dan PT Jamkrida di Jakarta, Senin (28/3/2022). Penjaminan ini diberikan untuk pembiayaan kepada penyalur pembiayaan Ultra Mikro (UMi) tersebut. Bisnis - Ni Luh Angela
Bisnis.com, JAKARTA - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp30 miliar kepada Reliance Finance untuk Ultra Mikro (UMi).
Adapun, penjaminan dari pembiayaan ini diserahkan kepada PT Jamkrida. PIP dan PT Jamkrida Jakarta pun pada hari ini, Senin (28/3/2022) melakukan penandatanganan kerja sama Kafalah (Penjamin Syariah) pembiayaan kepada penyalur pembiayaan Ultra Mikro (UMi) tersebut.
Kepala Divisi Manajemen Risiko PIP Adnan Agung Nugraha mengatakan, dari total pembiayaan Rp30 miliar, biaya penjaminannya adalah 2,75 persen untuk 3 tahun.
Kerja sama tersebut bertujuan untuk menjamin proses pembiayaan yang diberikan kepada PIP kepada Reliance Finance melalui  PT Jamkrida Jakarta.
Saat ini, kata Adnan penjaminan hanya ditujukan kepada Reliance Finance. "Nanti yang dijamin adalah Reliance Finance, penjaminnya adalah Jamkrida Jakarta dan yang penerima jaminannya itu PIP," ujarnya.
Adanya kerjasama antara PIP dan PT Jamkrida Jakarta, diharapkan dapat menjadi pengaman mitigasi risiko kredit.
Dari data Kemenkeu, Pusat Investasi Pemerintah (PIP) telah menyalurkan pembiayaan ultramikro (UMi) sebesar Rp18,08 triliun kepada 5,39 juta debitur sepanjang 2017-2021.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jamkrida pusat investasi pemerintah kredit ultra mikro
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top