Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham WOM Finance (WOMF) Melesat, Sentuh ARA Dua Hari Beruntun

Saham WOM Finance (WOMF) memimpin jajaran top gainers pada perdagangan kemarin, Kamis (31/3/2022).
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 01 April 2022  |  03:30 WIB
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten perusahaan pembiayaan, PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) memimpin jajaran top gainers pada perdagangan kemarin, Kamis (31/3/2022).

Saham WOMF melesat 25 persen atau naik 78 poin ke level Rp390. Dengan kenaikan tersebut, saham WOMF menyentuh batas auto reject atas (ARA) pada perdagangan kemarin.

Pada hari sebelumnya, Rabu (30/3/2022), saham WOMF juga menyentuh ARA dengan kenaikan 24,80 persen ke level Rp312.

Mencuatnya saham WOMF tepat setelah adanya pengumuman kembalinya keluarga Thohir di WOM Finance. Setelah belasan tahun WOM Finance hanya memiliki pengendali tunggal, yaitu PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII), kini Wahana Artha Group kembali menjadi pengendali. 

Berdasarkan keterbukaan informasi WOM Finance di BEI pada 29 Maret 2022, Wahana Artha Group lewat PT Wahana Makmur Sejati telah lolos penilaian kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Februari 2022, serta telah mendapat restu dari RUPST pada Maret 2022.

Alhasil, Wahana Makmur Sejati dengan kepemilikan 25,01 persen saham WOMF kini resmi menjadi pemegang saham pengendali, mendampingi Bank Maybank yang masih memegang porsi mayoritas 67,49 persen. Sisanya, masyarakat selaku pemegang saham publik porsinya 7,5 persen.

Sebagai informasi, Wahana Makmur Sejati merupakan dealer resmi sepeda motor Honda sejak 1972. Lewat restu PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, perusahaan ini kini membawahi 114 dealer dan 315 bengkel Astra Honda Authorized Service (AHASS).

Adapun, Wahana Artha Group sendiri kuat terafiliasi dengan keluarga besar Thohir, di mana almarhum Teddy Thohir tercatat sebagai founder. Bahkan, sampai saat ini, Garibaldi 'Boy' Thohir masih menjabat Presiden Komisaris Wahana Artha Group, di samping juga tercatat sebagai Komisaris WOM Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wom finance top gainers auto rejection
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top