Bank Indonesia Gelar Lomba Penulisan Artikel tentang Makroprudential

Lomba penulisan dengan mengusung tema Sinergi dan Inovasi untuk Mendorong Intermediasi ini terbagi dalam tiga subtema yang bisa dipilih oleh peserta lomba.
Foto: Lomba Penulisan Artikel/Bank Indonesia
Foto: Lomba Penulisan Artikel/Bank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia bekerjsama dengan Bisnis Indonesia menggelar lomba penulisan artikel bertajuk Bicara Makroprudensial dengan total hadiah hingga Rp100 juta.

Lomba penulisan dengan mengusung tema Sinergi dan Inovasi untuk Mendorong Intermediasi ini terbagi dalam tiga subtema yang bisa dipilih oleh peserta lomba.

Subtema pertama, Kebijakan Makroprudensial Akomodatif Bank Indonesia untuk Meningkatkan Intermediasi. Subtema kedua, Sinergi Otoritas untuk Mengakselerasi Pemulihan Intermediasi. Dan subtema ketiga, Kebijakan Makroprudensial Bank Indonesia untuk Mendorong Pembiayaan Inklusif.

Lomba yang dibuka mulai 21 Maret hingga 15 Mei 2022 ini terbagi dalam tiga kategori peserta, yakni untuk kalangan jurnalis yakni artikel feature media online dan artikel feature media cetak, serta kategori lainnya ditujukan untuk peserta dari kalangan masyarakat umum.

Adapun syarat lomba yang harus dipenuhi, baik para jurnalis maupun umum, yakni perlombaan ini meliputi perorangan, bukan kelompok. Lalu setiap peserta hanya diperbolehkan mengikuti lomba dengan memilih maksimal satu kategori.

Bagi kategori jurnalis, periode penayangan artikel dimulai dari 01 Januari – 15 Mei 2022, baik di media cetak maupun media online.

Sementara untuk kategori umum, tulisan yang diikutsertakan dalam bentuk word ataupun pdf, dan peserta dari kategori ini wajib mengisi surat pernyataan keaslian naskah yang dapat diunduh melalui bit.ly/pernyataankeasliannaskah.

Artikel dari peserta umum itu pun harus belum pernah dipublikasikan atau diikutsertakan dalam kompetisi manapun dan tidak mengandung unsur pelecehan atau penghinaan terhadap SARA.

Para peserta wajib melakukan registrasi dan submit artikel melalui bit.ly/LombaPenulisanBicaraMakroprudensial dan peserta kategori jurnalis wajib melampirkan ID Pers dalam format JPG dengan ukuran maksimal 180x240 pixel (portrait) dan ukuran maksimal 300 kb.

Dengan registrasi dan mengirimkan artikel ke panitia, peserta menyetujui semua syarat dan ketentuan lomba menulis ini, baik yang telah ditentukan sekarang maupun dikemudian hari oleh penyelenggara.

Patut diingat, keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat dan Bank Indonesia berhak untuk mempublikasikan tulisan pemenang dengan mencantumkan sumber.

Jangan lupa, registrasi dan pengiriman artikel berlangsung 21 Maret – 15 Mei 2022. Sedangkan untuk pengumuman pemenang akan dilakukan akhir Juni 2022. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut bisa menghubungi email ke [email protected] dan WhatsApp ke 0812-8255-3127 (Indah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper