Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BI Kembali Buka Layanan Kas Keliling, Pemesanan Uang Tunai Kebutuhan Lebaran Bisa Online

Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp175,26 triliun untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri tahun ini. BI pun mendorong masyarakat untuk mulai menggunakan aplikasi Pintar untuk layanan penukaran uang.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 04 April 2022  |  11:34 WIB
Petugas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB melayani penukaran uang pecahan khusus Rp75 ribu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. - Antara\r\n
Petugas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB melayani penukaran uang pecahan khusus Rp75 ribu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kembali membuka layanan kas keliling untuk penukaran uang tunai pada momentum Ramadan dan Idulfitri tahun ini, setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S. Budiman mengatakan BI menyiapkan uang tunai sebesar Rp175,26 triliun untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri tahun ini.

BI pun mendorong masyarakat untuk mulai menggunakan aplikasi Pintar untuk layanan penukaran uang.

“Jadi [penukaran uang] bisa mengakses situsnya Pintar, kemudian di situ bisa melakukan pemesanan apa yang diinginkan, pada tanggal berapa, jumlahnya berapa, itu bisa dilakukan,” katanya dalam acara Kick Off: Serambi Rupiah Ramadan, Senin (4/4/2022).

Aida mengatakan, penggunaan aplikasi Pintar penting dilakukan untuk mengurangi risiko kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Layanan secara online ini juga akan memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta kepastian baik dari sisi jumlah maupun kualitas.

Layanan penukaran uang melalui aplikasi Pintar dapat dilakukan di kantor pusat dan kantor perwakilan, serta di layanan kas keliling penukaran uang BI.

BI pun bersinergi dengan perbankan untuk perluasan layanan penukaran uang tahun ini, sudah ada 5.300 titik penukaran, yaitu 453 titik di Jabodebek dan sisanya 4.560 titik di luar wilayah Jabodebek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Indonesia lebaran Ramadan penukaran uang
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top