Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos Bank Aladin (BANK) Bicara Target Setelah Masuknya Investor Baru

Masuknya ZA Tech sebagai salah satu investor Bank Aladin (BANK) akan memperkuat posisinya sebagai bank digital, baik dari sisi permodalan maupun berbagai rencana bisnis strategis ke depan.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 06 April 2022  |  19:00 WIB
Karyawati beraktivitas di dekat logo Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawati beraktivitas di dekat logo Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Direktur PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK), Dyota Mahottama Marsudi menaruh sejumlah harapan dengan masuknya investor strategis ZA Tech Global Limited atau ZA Tech ke perseroan.

Kerja sama ini menggabungkan tujuan untuk memberikan edukasi dan perencanaan keuangan dengan produk asuransi yang tepat dan terjangkau di Indonesia menjadi satu kesatuan visi.

“Sejak Bank Aladin launching dan di setiap event yang kami adakan, kami selalu menyebutkan bahwa kami ingin memastikan bahwa kami bisa melayani underbanked, unbanked, dan UKM di Indonesia,” kata Dyota dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/4/2022).

Dyota mengungkapkan bahwa kerja sama Bank Aladin dengan ZA Tech merupakan wujud nyata dari komitmennya untuk mendukung transformasi digital perusahaan asuransi dan mempercepat adopsi InsurTech di Indonesia.

“Ini menandakan bahwa semakin banyak pemain besar yang melihat proposisi nilai Aladin Bank dalam memperluas jangkauan keuangan syariah di Indonesia. Melalui kerja sama ini, kami ingin meningkatkan sinergi, khususnya di sektor asuransi Indonesia," ujarnya.

Dyota berharap melalui inisiatif ini produk asuransi digital akan semakin terjangkau oleh masyarakat luas, mengingat ZA Tech merupakan InsurTech yang sangat inovatif secara global dan memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam memberdayakan transformasi digital bisnis asuransi.

Di samping itu, masuknya ZA Tech sebagai salah satu investor Bank Aladin juga akan memperkuat perseroan sebagai bank digital, baik dari sisi permodalan maupun berbagai rencana bisnis strategis ke depan.

“Kami dapat bekerja bahu-membahu untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan akses ke layanan keuangan yang layak mereka dapatkan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten bank Bank Digital bank aladin syariah
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top