Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan ZA Tech jadi Investor Strategis Bank Aladin (BANK)

Perusahaan raksasa asuransi digital asal China, ZA Tech Global Limited, menilai Bank Aladin memiliki misi dan visi yang sama untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan memanfaatkan teknologi.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 06 April 2022  |  17:10 WIB
Karyawati menggunakan aplikasi mobile Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawati menggunakan aplikasi mobile Bank Aladin di Jakarta, Rabu (26/1/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Aladin Syariah Tbk. (BANK) baru saja mengumumkan perusahaan raksasa asuransi digital asal China, ZA Tech Global Limited bakal menjadi investor strategis perusahaan.

General Manager ZA Tech Southeast Asia, Young Yang mengungkapkan alasan dibalik masuknya ZA Tech untuk berinvestasi di perusahaan bersandi saham BANK ini.

“Sudah menjadi tradisi kami sebagai perusahaan bahwa sebelum kami memasuki pasar atau kemitraan dengan siapa pun yang meluangkan waktu untuk memahami apa misi dan visi mereka dan bagaimana orang bekerja dan apa masalah atau komitmen yang mereka miliki. Jadi itulah yang kami lakukan di masa lalu, satu tahun dengan Bank Aladin,” kata Yang dalam konferensi pers virtual, Rabu (6/4/2022).

Yang mengungkapkan rasa bangganya karena memiliki mitra seperti Bank Aladin. Dia mengatakan, pihaknya dapat melihat dengan jelas apa misi dan visi dari tim manajemen.

“Kami memiliki komitmen yang tepat dan kami memiliki hasrat yang tepat untuk menyelesaikan tantangan. Sebenarnya, sebelum kami menjalin kemitraan dengan Aladin, kami percaya ini adalah model yang tepat untuk membangun ekosistem untuk melayani underbanked. Ini adalah strategi yang sangat unik,” jelasnya.

Yang melanjutkan, sebelum ZA Tech masuk, Bank Aladin sudah memiliki mitra seperti Alfamart yang dinilai menambah nilai dari sudut yang berbeda.

“Kami sudah bekerja sama selama beberapa waktu di mana kami dapat melihat chemistry yang baik, penerimaan yang melayani dan meningkatkan inklusi keuangan mereka. Dan kami percaya bahwa menggabungkan kekuatan benar-benar menciptakan sesuatu yang berbeda di pasar,” tutupnya.

Yang mengungkapkan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun sebelum tahun 2021 untuk belajar dan memahami pasar Indonesia, untuk menemukan di mana pihaknya dapat memberikan nilai.

Lebih lanjut, Yang memaparkan, baik ZA Tech dan Bank Aladin memiliki misi dan visi yang sama, yakni untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan memanfaatkan teknologi.

“Kami percaya hari ini hanyalah milestone bahwa kami akan memiliki kemitraan yang lebih dalam dan bekerja sama untuk meningkatkan dan perlindungan asuransi yang lebih terjangkau dan dapat diakses. Jadi pantau terus karena segera kami akan meluncurkan banyak proposisi dan mitra pertama dari jenisnya ke pasar dengan memanfaatkan Bank Aladin,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten bank Bank Digital bank aladin syariah
Editor : Azizah Nur Alfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top