Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Biar Mudik Jalur Darat Tenang, Lengkapi Mobil Anda dengan Asuransi

Musim mudik kali ini akan ada fenomena meningkatnya jumlah volume kendaraan, sehingga turut membawa peningkatan risiko terjadinya kecelakaan. Untuk lebih aman dan nyaman, mobil harus dilengkapi dengan asuransi.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 April 2022  |  13:05 WIB
Ilustrasi Cekpremi, platform pembanding produk-produk asuransi - sumber doc Cekpremi Mitra Pratama
Ilustrasi Cekpremi, platform pembanding produk-produk asuransi - sumber doc Cekpremi Mitra Pratama

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembanding asuransi Cekpremi.com (PT Cekpremi Mitra Pratama) mengingatkan masyarakat agar kendaraan mudik sudah dilengkapi asuransi untuk melengkapi perjalanan yang aman dan tenang. 

Ziko Goi, Associate Vice President Cekpremi.com menjelaskan bahwa tidak bisa dipungkiri musim mudik kali ini akan ada fenomena meningkatnya jumlah volume kendaraan, yang turut membuat risiko terjadinya kecelakaan juga meningkat.

"Untuk menghindari segala risiko finansial akibat kecelakaan lalu lintas atau kerusakan kendaraan setelah mudik, asuransi dapat menjadi jalan keluarnya," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (14/4/2022).

Seperti diketahui, Lebaran tahun ini merupakan pertama kalinya tanpa larangan mudik dari pemerintah sejak 2 tahun terakhir era pandemi Covid-19. Seiring gerakan vaksinasi yang masif di seluruh negeri dan kasus harian Covid-19 mulai melandai.

Hasil survei Badan Litbang Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan mengungkap prediksinya akan ada sekitar 79,4 juta orang yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini, di mana kendaraan pribadi menjadi pilihan utama pemudik.

Cekpremi.com mendorong calon pemudik untuk memeriksakan komponen vital kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh seperti sistem rem, sistem pendingin, AC (untuk mobil), ruang bakar, kelistrikan dan kaki-kaki kendaraan agar perjalanan mudik menjadi jauh lebih nyaman.

"Cekpremi.com juga mengajak masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik agar tetap menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman dengan melengkapi kendaraan pribadinya dengan asuransi kendaraan," tambahnya.

Untuk memeriahkan momen mudik Lebaran kali ini, Cekpremi.com pun menggelar program Mudik Aman Dompet Nyaman untuk pembelian asuransi kendaraan. Akan ada diskon sebesar 25 persen, ditambah cashback sebesar 10 persen dan ekstra THR sebesar 5 persen untuk produk asuransi kendaraan dari Mega Insurance, Simas Insurtech, Etiqa, Artarindo, dan Tugu Insurance.

Adapun, Zurich Syariah juga menawarkan program menarik untuk asuransi kendaraan dengan diskon 25 persen + cashback 5 persen + extra THR 5 persen. Seluruh program ini bisa dilihat langsung di platform Cekpremi.com, hadir sampai 30 April 2022.

"Program spesial ini akan memudahkan pemudik apabila mengalami kendala di tengah perjalanan mudik. Melengkapi kendaraan dengan asuransi membuat perjalanan mudik bisa lebih terjaga. Ada ratusan bengkel rekanan di sepanjang perjalanan dan ada fasilitas mobil derek yang siaga selama 24 jam," tambah Ziko. 

Adapun, masyarakat yang ingin mudik dengan menggunakan transportasi publik seperti pesawat terbang, baiknya pun tidak melupakan peran penting asuransi perjalanan sebelum mudik. Menjelang mudik lebaran tahun ini, ada promo menarik untuk asuransi perjalanan dari Zurich Insurance dengan diskon sebesar 10 persen ditambah dengan extra THR 5 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran asuransi kendaraan bermotor mudik
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top