Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dorong Literasi Asuransi Jiwa Syariah, Ini Upaya Astra Life

Dengan jumlah penduduk muslim Indonesia, yakni 237 juta jiwa atau lebih dari 85 persen dari total penduduk (per Juni 2021), kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan prinsip syariah juga terus meningkat.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 April 2022  |  01:46 WIB
Dorong Literasi Asuransi Jiwa Syariah, Ini Upaya Astra Life
Gedung Astra Life - astralife.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) terus mendukung upaya peningkatkan literasi asuransi jiwa syariah. Hal ini sejalan dengan fokus pengembangan unit usaha syariah perseroan tahun ini.

Kali ini, dukungan peningkatan literasi ditunjukkan melalui media workshop yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan rekan media mengenai asuransi jiwa syariah. Mengangkat tema 'Menghadirkan Cinta dan Ketenteraman Hati Bersama Astra Life Syariah', acara ini digelar pada Kamis, 14 April 2022 di Jakarta dan dihadiri oleh puluhan rekan-rekan media dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami berharap media workshop kali ini bisa menjadi ruang diskusi bagi rekan-rekan media untuk memahami konsep dasar asuransi jiwa syariah dan bagaimana asuransi jiwa syariah ini dapat memberikan cinta dan ketenteraman hati bagi keluarga Indonesia," ujar Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life dalam siaran pers, Kamis (14/4/2022).

Pertumbuhan asuransi syariah di Indonesia berkembang dengan sangat baik. Menurut data Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), kontribusi bruto industri asuransi syariah telah tumbuh sebesar 41,32 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) sampai dengan kuartal III/2021 yang didominasi porsi asuransi jiwa syariah hampir 80 persen.

Dengan jumlah penduduk muslim Indonesia, yakni 237 juta jiwa atau lebih dari 85 persen dari total penduduk (per Juni 2021), kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan prinsip syariah juga terus meningkat. Astra Life menilai hal ini tentu harus diimbangi juga dengan informasi pemahaman mengenai produk asuransi jiwa syariah di masyarakat.

Adapun, media workshop ini menghadirkan dua pemateri, yaitu Widyaningsih, Head of Syariah Astra Life dan Cindy F. Santoso, Learning & Development Astra Life yang menjelaskan mengenai sejarah, konsep asuransi jiwa syariah dan perbedaanya dengan asuransi jiwa konvensional, serta pemaparan singkat mengenai perkembangan unit syariah Astra Life dan produk-produk yang sudah ditawarkan kepada masyarakat saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi syariah asuransi asuransi jiwa syariah Astra Life
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top