Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank DKI Jadi Satu-satunya BPD yang Masuk Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes

Pemberian predikat The World’s Best Banks dan bak terbaik di Indonesia untuk Bank DKI ini mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh Majalah Forbes terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 17 April 2022  |  14:42 WIB
Warga melintas di depan ATM Gallery Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Warga melintas di depan ATM Gallery Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI, bank milik Pemprov DKI Jakarta, masuk ke dalam daftar 20 Bank Terbaik di Indonesia sekaligus masuk dalam jajaran World’s Best Banks atau Bank Terbaik di Dunia tahun 2022 versi Majalah Forbes.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan Bank DKI menjadi satu-satunya bank pembangunan daerah (BPD) yang masuk dalam daftar bank terbaik di Indonesis 2022. Prestasi tersebut diraih berkat pertumbuhan kinerja keuangan yang di atas rata-rata industri perbankan nasional dan berbagai terobosan inovasi layanan perbankan digital.

Pemberian predikat The World’s Best Banks untuk Bank DKI ini mengacu pada hasil survei yang dilakukan oleh Majalah Forbes terhadap lebih dari 45 ribu konsumen di 27 negara. Bank dinilai berdasarkan tingkat kepuasaan konsumen terkait kepercayaan, layanan digital hingga nasihat keuangan.

“Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan perbankan digital yang mampu menjawab kebutuhan perbankan bagi para nasabah dan mitra kerja Bank DKI,” ujar Herry dalam keterangan resmi, Minggu (17/4/2022).

Dari sisi layanan perbankan digital, dia mengatakan Bank DKI terus menghadirkan layanan ekosistem digital atau e-channel melalui JakOne Community Apps.

Layanan tersebut diluncurkan untuk mengakomodasi perubahan perilaku nasabah dan masyarakat yang semakin bergerak ke arah layanan digital.

Dia mengatakan JakOne Community Apps merupakan layanan perbankan digital untuk mendorong penerapan inklusi keuangan serta melalui pengembangan produk dan layanan digital.

Sementara itu, JakOne Community Apps sendiri terdiri dari JakOne Mobile, JakOne Abank, JakOne Erte, JakOne Artri, dan Ancol Apps.

"Terbaru, Bank DKI menghadirkan layanan Mobile Cash Tarik Tunai tanpa kartu dan Cash Recycle Machine yang ada di Balai Kota DKI Jakarta," imbuhnya.

Ke depan, dia menuturkan Bank DKI akan terus melakukan inovasi layanan perbankan digital seperti JakOne Pay dan JakSchool sebagai upaya Bank DKI untuk terus memperkuat layanan perbankan digital kepada berbagai komunitas di DKI Jakarta dan melengkapi JakOne Community Apps yang sudah tersedia saat ini.

Bank DKI juga akan meluncurkan JakOne Abank Mobile dengan tujuan mendorong penerapan inklusi keuangan serta memperluas akseptansi pembayaran kepada para pelaku UMKM di DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Kami bersyukur dan menyampaikan terima kasih kami kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta selaku pemegang saham, nasabah, dan mitra kerja PT Bank DKI yang terhormat, atas kepercayaan yang telah diberikan kepada produk dan layanan kami," ucapnya.

Seperti diketahui, sebanyak 20 perbankan yang beroperasi di Indonesia masuk ke daftar World’s Best Banks 2022 atau Bank Terbaik di Dunia 2022 versi Forbes. Bank BCA menjadi juaranya.

Dalam membuat daftar ini, Forbes melakukan survei kepada lebih dari 45.000 pelanggan dalam 14 bahasa di seluruh dunia dari 27 negara untuk menentukan ranking.

“Bank dinilai berdasarkan kepuasan umum serta metrik utama seperti kepercayaan, biaya, layanan digital, dan saran keuangan,” kata Forbes, dikutip Jumat (15/4/2022).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

forbes bpd bank dki
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top