Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Sinarmas MSIG (LIFE) dan Asuransi Jasa Tania (ASJT) Kompak Gelar RUPST 22 Juni 2022

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. dan PT Asuransi Jasa Tania Tbk. akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) Minggu Depan.
Asuransi Jasa Tania/Bisnis.com
Asuransi Jasa Tania/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk. dan PT Asuransi Jasa Tania Tbk. akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Rabu, 22 Juni 2022.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia, Jumat (13/5/2022), Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG (LIFE) akan menyelenggarakan RUPST pada Rabu (22/6/2022) pukul 09.00 WIB di Jakarta.

Pemanggilan rapat akan disampaikan melalui platform eASY.KSEI dan situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), situs web PT Bursa Efek Indonesia (BEI), dan situs web perseroan (www.sinarmasmsiglife.co.id) pada 31 Mei 2022.

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RUPST LIFE adalah pemegang saham atau para kuasa pemegang saham yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan hari Senin, 30 Mei 2022 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Kemudian, usulan mata acara RUPST LIFE diajukan secara tertulis kepada direksi perseroan oleh seorang atau lebih pemegang saham yang mewakili 1/20 atau lebih dari seluruh saham dengan hak suara. Usulan tersebut telah diterima oleh direksi perseroan paling lambat 7 hari sebelum tanggal pemanggilan rapat.

Direksi LIFE menyampaikan, perseroan berencana untuk menyelenggarakan rapat secara elektronik, di mana pemegang

saham dapat memberikan suara secara elektronik (e-voting) atau memberikan kuasa secara elektronik (eproxy) melalui platform eASY.KSEI yang disediakan oleh KSEI sebagai lembaga penyimpanan dan penyelesaian.

Sementara itu, Asuransi Jasa Tania (ASJT) juga akan menyelenggarakan RUPST pada Rabu, 22 Juni 2022 pada pukul 14.00 WIB di Jakarta. Pemanggilan RUPST akan diumumkan melalui situs penyedia e-RUPS, situs Bursa Efek serta situs perseroan pada Selasa, 31 Mei 2022.

Pemegang saham yang berhak hadir atau diwakili dalam RUPST ASJT adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham dan/atau pemilik saham perseroan dalam catatan saldo rekening efek di Penitipan Kolektif KSEI pada penutupan perdagangan saham Senin, 30 Mei 2022 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Seorang pemegang saham ASJT atau lebih yang mewakili 1/20 (satu per dua puluh) atau lebih dari jumlah seluruh saham dengan hak suara, dapat mengusulkan mata acara rapat secara tertulis kepada direksi perseroan selaku penyelenggara RUPS paling lambat 7 hari sebelum pemanggilan RUPS atau pada Selasa, 24 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper