Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemegang Saham Bank Permata (BNLI) Tunjuk Meliza M. Rusli Jadi Direktur Utama, Ini Sosoknya

apat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Permata Tbk. (BNLI) menunjuk Meliza Musa Rusli sebagai Direktur Utama perseroan yang baru, menggantikan Chalit Tayjasanant.
Direktur Utama PT Bank Permata Tbk. (BNLI) Meliza Musa Rusli/ Istimewa.
Direktur Utama PT Bank Permata Tbk. (BNLI) Meliza Musa Rusli/ Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Permata Tbk. (BNLI) menunjuk Meliza Musa Rusli sebagai Direktur Utama perseroan yang baru, menggantikan Chalit Tayjasanant.

Karir Meliza terhitung cukup moncer. Pada Januari 2022, dia ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Tak lama, jebolan PT Astra International Tbk. (ASII) ini dipercaya untuk mengisi pucuk pimpinan BNLI.

Meliza ditunjuk sebagai Direktur Utama PermataBank untuk menggantikan Chalit Tayjasanant, yang mengundurkan diri. Rapat kemudian menyetujui pengunduran diri tersebut dan mengangkat Chalit sebagai anggota Dewan Komisaris PermataBank.

“Saya berterima kasih atas dukungan Dewan Komisaris dan pemegang saham, terutama pemegang saham pengendali, Bangkok Bank, untuk mempercayakan saya memimpin PermataBank,” ujarnya seusai RUPST di Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Meliza mengatakan bahwa sebagai salah satu dari 10 bank teratas di Indonesia, perseroan terus berupaya memperluas segmen dan memperdalam hubungan dengan nasabah.

Hal ini akan ditempuh dengan pemanfaatan mitra ekosistem, produk dan jasa perbankan digital yang inovatif, serta kolaborasi dengan Bangkok Bank untuk memberikan akses kepada nasabah terhadap keahlian dan dukungan dalam korporasi, beserta jaringan internasionalnya.

Meliza melanjutkan PermataBank berkomitmen untuk melanjutkan strategi perseroan untuk menjadi deposit dan wealth franchise terdepan di Indonesia pada 2022, sambal mempertahankan pertumbuhan yang berkelanjutan.

Sebelum bergabung ke Bank Permata, Meliza sempat menjabat sebagai Chief of Group Digital Strategy dan Chief of Corporate Development di PT Astra International Tbk. Selain itu, dia juga memiliki pengalaman di industri keuangan, antara lain sebagai Head of Investment Banking, Goldman Sachs di Indonesia, serta Country Head of Financial Services Group di Accenture.

Komisaris Utama PermataBank, Chartsiri Sophonpanich, meyakini bahwa kehadiran Meliza dapat membawa pengalaman yang luas di industri jasa keuangan dan transformasi digital bagi perseroan.

“Kami yakin bahwa di bawah kepemimpinannya, PermataBank akan terus memperkuat posisinya sebagai mitra yang terpercaya dan dapat diandalkan bagi nasabah dan para pemangku kepentingan serta mencetak pertumbuhan berkelanjutan di masa mendatang,” pungkasnya.

Di sisi lain, RUPST PermataBank juga menyetujui pengangkatan Setiatno Budiman untuk menggantikan Suwatchai Songwanich, yang mundur dari jabatan Direktur perseroan.

Berikut jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan Dewan Pengawas Syariah PermataBank:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Chartsiri Sophonpanich

Komisaris: Chong Toh

Komisaris: Chalit Tayjasanant*

Komisaris: Niramarn Laisathit

Komisaris Independen: Haryanto Sahari

Komisaris Independen: Rahmat Waluyanto

Komisaris Independen: Goei Siauw Hong

Komisaris Independen: Yap Tjay Soen

Direksi

Direktur Utama: Meliza M. Rusli

Direktur: Abdy Salimin

Direktur: Lea Setianti Kusumawijaya

Direktur: Darwin Wibowo

Direktur Kepatuhan: Dhien Tjahajani

Direktur Unit Usaha Syariah: Herwin Bustaman

Direktur: Djumariah Tenteram

Direktur: Dayan Sadikin

Direktur: Setiatno Budiman*

Dewan Pengawas Syariah

Ketua: H. Muhamad Faiz, MA

Anggota: Prof. Dr. H. Jaih, SE., MH., M.Ag

*Efektif segera setelah seluruh persyaratan pengangkatannya terpenuhi, termasuk memperoleh persetujuan fit and proper test dari OJK.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper