Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Life Bidik Jadi Lima Besar Industri Asuransi Jiwa di 2025

Berdasarkan pendapatan bruto pada kuartal I/2022, BRI Life masih berada di peringkat kedelapan di industri asuransi jiwa.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 27 Mei 2022  |  22:18 WIB
PT Asuransi BRI Life - BRI Life
PT Asuransi BRI Life - BRI Life

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi BRI Life menargetkan dapat menjadi lima besar pemain industri asuransi jiwa dari sisi pendapatan premi bruto pada 2025.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan, berdasarkan pendapatan bruto pada kuartal I/2022, perseroan masih berada di peringkat kedelapan di industri asuransi jiwa. Sedangkan dari sisi pendapatan premi baru yang disetahunkan menempati posisi tiga besar di industri.

Sepanjang kuartal I/2022, pendapatan premi BRI Life mampu mencapai Rp2,5 triliun, naik 51,8 persen dibandingkan kuartal I/2021 yang senilai Rp1,65 triliun.

"Dari induk kami PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dan FWD Management Holding Limited mendorong kami untuk jadi big player. Harapan di 2025 bisa masuk lima besar dari sisi gross written premium [premi bruto]," ujar Iwan, dikutip Jumat (27/5/2022).

Menurutnya, target tersebut berpeluang untuk dicapai karena penetrasi ke nasabah induk Bank BRI masih sangat terbuka. Demikian pula dengan pasar non-BRI.

Guna mengejar target di 2025, BRI Life membidik pertumbuhan hingga akhir 2022 ini dapat mencapai di atas industri yang saat ini berkisar 10-15 persen. Sejak tahun lalu, perseroan pun telah melakukan pemetaan terhadap nasabah Bank BRI untuk mengetahui produk asuransi yang dibutuhkan mereka.

"Strategi kami harus tumbuh di atas industri kalau mau gain market share, itu yang terus kami dorong," katanya.

Selain itu, untuk melakukan penetrasi lebih dalam kepada nasabah Bank BRI, perseroan juga menyediakan asuransi mikro dengan premi Rp50.000 setahun. Dengan asuransi mikro tersebut, BRI Life mampu menggaet 1-1,5 juta pemegang polis tiap bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi BRI Life
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top