Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ovo Garap Pasar Digital Asuransi Mobil

Pengguna dapat memilih beragam pilihan paket dari lima perusahaan asuransi ternama, seperti Asuransi Mobil Sompo, Asuransi Total Bersama (tob insurance), Asuransi Mobil MAG, Asuransi Rama, dan Asuransi Mobil Zurich.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 06 Juni 2022  |  15:39 WIB
Ovo Garap Pasar Digital Asuransi Mobil
Warga melakukan transaksi melalui aplikasi OVO di Jakarta, Minggu (16/1/2022). - Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Bekerjasama dengan lima penyedia asuransi kendaraan bermotor, Ovo menghadirkan pasar digital asuransi mobil pertama di Indonesia dengan perlindungan komprehensif untuk mobil yang berusia hingga 15 tahun, yaitu Pasar Asuransi Mobil melalui Ovo Proteksi.

Pasar Asuransi Mobil Ovo menawarkan berbagai manfaat mulai dari layanan darurat di jalan selama 24 jam 7 hari, gratis antar jemput pelayanan klaim, tunjangan transportasi untuk naik Grab, layanan pelanggan yang siap membantu hingga layanan klaim dan tentunya proteksi komprehensif untuk mobil yang sudah berusia hingga 15 tahun.

Berdasarkan Google Trends 2021, pencarian kata kunci mobil selalu masuk ke pencarian favorit masyarakat Indonesia. Sementara itu, tren mobil bekas pun tetap diminati dan diincar para pecinta otomotif. Namun, hal ini belum berbanding lurus dengan perlindungan kendaraan berupa asuransi.

Selanjutnya mengutip data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), premi asuransi kendaraan bermotor masih mengalami koreksi 5,2 persen yoy menjadi Rp7,4 triliun pada semester I/2021. Pasar Asuransi Mobil dapat berkontribusi pada penetrasi asuransi di Indonesia dan menyumbang porsi hingga 19 persen.

“Melalui kerja sama dengan lima perusahaan asuransi ternama yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, Ovo memberikan kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan asuransi mobil andal dengan #ExtraTotalMelindungi yang mudah, aman dan terjangkau, termasuk layanan bantuan penanganan klaim yang terpercaya, bagi pemilik mobil mulai tahun 2008 hingga tahun 2022," ujar Head of Insurance Ovo Sugeng Purnomo melalui siaran pers, Senin (6/6/2022).

Sebagai apresiasi kepada para penggunanya, Ovo memberikan penawaran menarik bisa bayar hingga setengah harga dengan diskon dan cashback untuk pembelian asuransi mobil pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pengguna juga dapat memilih beragam pilihan paket dari lima perusahaan asuransi ternama, seperti Asuransi Mobil Sompo, Asuransi Total Bersama (tob insurance), Asuransi Mobil MAG, Asuransi Rama, dan Asuransi Mobil Zurich.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi mobil ovo
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top