Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapal Bahan Baku Primatexco Terbakar, Jasindo Bayar Klaim Asuransi Rp979,46 juta

Kapal pengangkut bahan baku berupa cotton milik Primatexco terbakar pada 27 Januari 2022, sehingga mengakibatkan kerusakan pada bahan baku.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 09 Juni 2022  |  14:26 WIB
Kapal Bahan Baku Primatexco Terbakar, Jasindo Bayar Klaim Asuransi Rp979,46 juta
Pekerja beraktifitas di depan logo asuransi Jasindo di Jakarta, Rabu (12/8/2020). - Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo membayarkan klaim asuransi kargo milik PT Primatexco Indonesia senilai Rp979,46 juta.

Klaim dengan nomor polis 407.106.110.22.00001/000/000 itu diserahkan oleh Kepala Cabang Asuransi Jasindo Semarang Wisnu Artono Ajie kepada Vice President Director PT Primatexco Indonesia H. Didi Karuniadi pada Senin (30/5/2022).

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Asuransi Jasindo Diwe Novara, perseroan yang tergabung di dalam holding asuransi BUMN, Indonesia Financial Group (IFG), selalu berkomitmen untuk mencairkan pembayaran klaim sesuai dengan aturan yang berlaku.

PT Primatexco Indonesia merupakan klien Asuransi Jasindo sejak 1989. Perusahaan yang bergerak di bidang tekstil tersebut mengangkut bahan baku berupa cotton pada 27 Januari 2022. Nahasnya, kapal pengangkut terbakar sehingga mengakibatkan kerusakan pada bahan baku.

“Setelah menerima laporan insiden tersebut, Asuransi Jasindo segera berkoordinasi dengan PT Primatexco, untuk mendapatkan informasi detail serta mengumpulkan dokumen-dokumen pendukung klaim tersebut. Karena kami selalu berusaha memenuhi kewajiban ke pemegang polis secepat mungkin,” kata Diwe melalui keterangan resmi, Kamis (9/6/2022).

Dia mengatakan, asuransi kargo menjadi penting bagi industri pengangkutan. Asuransi Jasindo memberikan jaminan terhadap risiko-risiko yang mengancam barang perusahaan yang diangkut baik melalui darat, laut, maupun udara.

“Jenis-jenis asuransi pengangkutan antara lain land transit [darat], air transit[(udara], marine cargo [laut],” imbuh Diwe.

Usai pandemi Covid-19 ini, ia juga optimistis asuransi di bidang kargo mulai tumbuh di pertengahan 2022 ini.

“Kami berharap pertumbuhan asuransi kargo ini semakin signifikan sampai akhir tahun ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi jasindo klaim asuransi
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top