Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSI (BRIS) Makin Menggurita di Aceh, Kini Konversi Nasabah Mandiri Taspen

Bank Syariah Indonesia menjadi salah dua entitas pelat merah bersama Unit Usaha Syariah Bank Tabungan Negara yang dapat beroperasi di Aceh setelah pemerintah daerah itu mensyaratkan hanya entitas keuangan syariah yang dapat beroperasi di wilayah ini.
Nasabah Bank Syariah Indonesia memeriksa buku tabungan seusai membuka rekening, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Nasabah Bank Syariah Indonesia memeriksa buku tabungan seusai membuka rekening, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) atau BSI mulai melayani nasabah Bank Mandiri Taspen melalui sinergi dalam bentuk konversi atau pengalihan lebih dari 3.600 nasabah dan total volume pembiayaan sebesar kurang lebih Rp520 miliar di wilayah Aceh.

Sebagai informasi, BSI bekerja sama dengan Bank Mandiri Taspen untuk melakukan konversi pengaliraan atau pengalihan pembiayaan pensiunan Nasabah Bank Mandiri Taspen di Aceh dalam rangka mendukung Perda Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah.

Untuk mematuhi perda tersebut, Bank Mandiri Taspen sebagai salah satu bank konvensional yang beroperasi di Provinsi Aceh diwajibkan beroperasi secara syariah atau mengalihkan layanannya ke bank yang beroperasional secara syariah.

Direktur Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan nasabah Bank Mandiri Taspen yang pembiayaannya telah berhasil dialihkan ke BSI, kini dapat menikmati layanan BSI. Layanan tersebut di antaranya dapat mengambil manfaat pensiun setiap bulan di kantor cabang BSI terdekat dengan domisilinya daberkesempatan mengikuti seminar atau pelatihan yang diberikan BSI terkait kewirausahaan atau investasi.

“Lewat skema kerja sama konversi nasabah Bank Mantap, BSI berharap dapat membuka kesempatan kolaborasi sejenis atau skema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bank-bank lainnya untuk secara bersama mengembangkan industri perbankan syariah khususnya di Aceh, terutama dalam memberikan pembiayaan dan layanan perbankan berprinsip syariah kepada masyarakat,” ujar Anton dalam keterangan tertulis, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, lanjut Anton, nasabah juga dapat menikmati produk dan layanan unggulan lain dari BSI seperti BSI Mobile yang dapat menemani aktivitas nasabah selama 24 jam dengan menyeimbangkan aktivitas finansial, spiritual, serta sosial.

Anton mengungkapkan BSI terus melanjutkan pengembangan ekosistem digital baik produk dan fitur-fitur unggulan. Dalam waktu dekat diharapkan kanal digital bankingyakni BSI Mobile dapat dimanfaatkan nasabah dan masyarakat luas untuk mengakses pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper