Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPR Bank Mandiri (BMRI) Tumbuh 7,1 Persen per Mei 2022

Sejalan dengan tren pemulihan ekonomi, Bank Mandiri (BMRI) optimistis pertumbuhan KPR tahun ini akan terus membaik.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  14:33 WIB
KPR Bank Mandiri (BMRI) Tumbuh 7,1 Persen per Mei 2022
Gedung Bank Mandiri - bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) optimistis pertumbuhan kredit konsumer akan turut meningkat, sejalan dengan tingkat konsumsi yang sudah mulai merangkak naik.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyampaikan kredit pemilikan rumah atau KPR Bank Mandiri hingga Mei 2022 telah berhasil mencatat pertumbuhan sebesar 7,1 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

"Melihat kondisi yang membaik, kami optimis pertumbuhan KPR Bank Mandiri tahun ini akan terus membaik, sejalan dengan tren pemulihan ekonomi," kata Rudi kepada Bisnis, Kamis (30/6/2022).

Untuk mencapai hal tersebut, bank pelat merah bersandi saham BMRI itu telah memiliki beragam strategi, di antaranya melalui program kampanye "Pulang Ke Rumah" untuk meningkatkan awarness masyarakat agar segera memiliki hunian. Kampanye itu sekaligus menjadi ajang edukasi bagi kalangan milenial.

Adapun dari skema pembiayaan, perseroan telah menyiapkan program promo berupa promo-promo bunga berjenjang dengan masa fixed hingga 10 tahun dengan menggandeng sejumlah developer terkemuka di lokasi-lokasi premium.

Di samping itu, Bank Mandiri juga memanfaatkan platform digital untuk meningkatkan pertumbuhan KPR salah satunya melalui aplikasi RiKu (Rumah Idamanku) yang menyediakan solusi kepemilikan rumah bagi masyarakat secara mudah, cepat, dan andal.

Adapun berdasarkan data Bank Indonesia (BI) dalam Laporan Uang Beredar edisi Mei 2022, BI mencatat KPR/KPA melambat dari 10,5 persen secara tahunan menjadi sebesar 9,8 persen secara tahunan pada Mei 2022 dengan nilai mencapai Rp590,6 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit kpr bank mandiri
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top