Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ShopeePay Klaim Kenaikan Limit Saldo Berdampak Positif Buat UMKM Online

Limit saldo lebih besar memungkinkan fleksibilitas lebih untuk transaksi segala kebutuhan operasional para UMKM pedagang online. 
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Konsumen menggunakan dompet digital ShopeePay saat melakukan pembayaran di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA - ShopeePay, platform pembayaran digital terafiliasi Shopee, resmi meningkatkan limit saldo pengguna menjadi Rp20 juta bagi pengguna ShopeePay Plus sejak 1 Juli 2022.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay menjelaskan upaya ini sejalan dengan ketentuan Bank Indonesia terkait jumlah limit saldo pada uang elektronik. 

Menurut Eka, kebijakan ini akan berpengaruh positif terhadap kemudahan bertransaksi secara digital bagi masyarakat, khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

"Kenaikan limit tersebut juga tentunya melengkapi fitur Transfer ke Bank kami, yang dapat digunakan pemilik bisnis untuk memberikan pengalaman transaksi yang aman, mudah, dan memuaskan bagi pelanggannya," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (4/7/2022). 

Hal ini turut sejalan dengan komitmen Shopee Ada Untuk UMKM yang menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi. Limit saldo lebih besar pun memungkinkan fleksibilitas lebih untuk transaksi segala kebutuhan operasional para UMKM pedagang online. 

ShopeePay melihat dalam dua tahun terakhir, pelaku usaha pada sektor UMKM dan pemilik usaha rumahan dhadapkan pada tantangan dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya. 

Namun, teknologi terbukti mampu mendongkrak kehadiran bisnis secara digital, khususnya selama pandemi Covid-19, sehingga membuat mereka perlahan dapat bangkit lagi. 

Oleh sebab itu, Shopee Pay percaya adopsi teknologi digital memang dibutuhkan, sejalan dengan semakin meningkatnya transaksi digital pada masyarakat. Bank Indonesia pun mencatat, nilai transaksi uang elektronik pada April 2022 tumbuh 50,3 persen secara tahunan, mencapai Rp34,3 triliun. 

"Dengan limit saldo pengguna yang lebih besar, ShopeePay percaya para pelaku UMKM bisa memanfaatkan layanan ShopeePay untuk segala transaksi secara lebih efisien, termasuk dalam hal pengelolaan dana operasional," tambahnya. 

Selain sudah terhubung dengan QRIS, pengguna ShopeePay juga bisa melakukan transfer tanpa biaya admin dan tanpa kuota transfer harian. Selain gratis biaya admin, seluruh pengguna fitur Transfer ShopeePay juga berkesempatan untuk mendapatkan total bonus Rp7 miliar hingga tanggal 10 Juli nanti dan berbagai promo spesial lainnya.

Adapun, untuk pengguna yang berminat upgrade ke ShopeePay Plus, pengguna bisa membuka aplikasi Shopee dan pilih ShopeePay di halaman utama, kemudian klik banner upgrade ShopeePay Plus dan pilih 'Upgrade Sekarang'.

Ambil foto bagian depan KTP/KITAS dan foto diri dengan KTP/KITAS, kemudian lakukan konfirmasi dan lengkapi rincian informasi sesuai data KTP/KITAS yang diunggah. 

Lakukan konfirmasi jika informasi yang dimasukkan sudah sesuai, centang bagian menyetujui syarat dan ketentuan untuk melanjutkan proses verifikasi. Selanjutnya, tunggu balasan dari Shopee untuk lakukan verifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper