Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DOKU Akuisisi senangPay, Ekspansi Pasar ke Malaysia

DOKU memperluas pasar ke Malaysia dengan mengakuisisi senangPay.
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembayaran DOKU terus memperluas pasar dengan mengakuisisi senangPay, salah satu penyedia layanan payment gateway online asal Malaysia.

Chief Operating Officer DOKU Nabilah Alsagoff mengatakan proses akuisisi ini dilakukan usai menerima pendanaan dari Apis Growth Fund II, dana ekuitas swasta yang dikelola oleh Apis Partners LLP tahun lalu. senangPay akhirnya diakuisisi oleh DOKU dan mendapat pendanaan sebesar US$7,5 juta.

"Akuisisi senangPay ini menandai awal dari ekspansi DOKU ke luar negeri serta upayanya untuk menjangkau segmen bisnis yang lebih luas, terutama segmen UKM," katanya, Kamis (14/7/2022).

Dia berharap dengan perluasan pasar ini, DOKU dapat menawarkan produk-produk inovatif kepada bisnis serupa di Malaysia. Apalagi, negara tersebut memiliki latar belakang sosial budaya yang sama dengan Indonesia.

"Saat ini, senangPay adalah salah satu dari 5 penyedia layanan payment gateway terbaik di Malaysia yang telah melayani lebih dari 15.000 merchant, dengan tim yang berjumlah lebih dari 45 orang," ujar Nabilah.

Sementara itu CEO senangPay Mansor Abd Rahman menambahkan, melalui akuisisi DOKU, senangPay berencana memperkuat dan memperluas layanan di luar payment gateway online, mengadopsi layanan baru seperti e-wallet, remittance, dan transaksi offline seperti Tap On Glass, M2M (mobile to mobile) dan lainnya.

Dengan penawaran baru ini, lanjut dia, senangPay memungkinkan para merchant untuk melakukan transisi dari model toko fisik ke versi digital, sejalan dengan inisiatif “Malaysia Digital” yang dibentuk oleh Pemerintah Malaysia.

"Kami mulai melihat lebih banyak merchant menggunakan aplikasi kami. Jadi, saya yakin bahwa akuisisi ini bermanfaat dan diperlukan untuk pertumbuhan perusahaan, tim kami secara internal dan juga bagi merchant kami," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper