Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Raya (AGRO) akan Punya Mesin Uang Baru

Bank Raya (AGRO) akan meluncurkan fitur paylater yang diharapkan dapat memberikan fee based income dan meningkatkan profitabilitas bank.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  15:35 WIB
Bank Raya (AGRO) akan Punya Mesin Uang Baru
Nasabah melakukan transaksi di PT Bank Raya Indonesia Tbk., Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Raya Indonesia Tbk. (AGRO) menyatakan Pinang Paylater menjadi harapan agar berkontribusi terhadap laba anak perusahaan milik PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI).

Sekretaris Perusahaan Bank Raya Ajeng Putri Hapsari mengungkapkan saat ini Bank Raya sedang melakukan product market fit Pinang Paylater untuk Agen BRILink. Adapun, target pasar (market) untuk Pinang Paylater adalah Agen BRILink.

Bank Raya memperoleh fee based income dari transaksi Pinang Paylater dan harapan kami dapat berkontribusi terhadap laba perseroan,” kata Ajeng kepada Bisnis, Rabu (6/7/2022).

Berdasarkan laporan keuangan per Mei 2022, Bank Raya tercatat memiliki fee based income sebesar Rp6,77 miliar. Adapun, untuk laba operasional Bank Raya melesat 184 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp36,98 miliar menjadi Rp105,07 miliar.

Sementara itu, laba bersih tahun berjalan setelah pajak bersih tercatat naik 7 persen secara tahunan. Laba bersih Bank Raya tumbuh dari sebelumnya Rp21,96 miliar menjadi Rp23,58 miliar per Mei 2022.

Di samping itu, Ajeng menyatakan emiten bank digital bersandi saham AGRO itu juga mengoptimalkan ekosistem BRI Group melalui penyaluran kredit untuk Dana Talangan bagi Agen BRILink kategori Jawara dan Juragan. Sementara itu, tenor yang diberikan berupa harian dengan periode 7 dan 14 hari dengan average ticket size 15,6 juta.

Ajeng menyampaikan bahwa hingga saat ini atau selama piloting, tercatat total pembiayaan ke Agen BRILink sebanyak lebih dari 12.000 Agen BRILink.

Pinang Paylater ini bisa diakses melalui BRILink Mobile yang telah terkoneksi melalui API dengan BRI,” terangnya.

Adapun seperti diberitakan sebelumnya, Bank CIMB Niaga (BNGA) dan Bank Mandiri (BMRI) juga tengah menyusuh rencana untuk merilis fitur paylater. Hal ini seiring dengan tren salah satu metode pembayaran tersebut tengah naik daun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Raya bri paylater perbankan
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top