Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KB Finansia Multi Finance Rilis Obligasi Rp1 Triliun, Oversubscribe 3,1 Kali

PT KB Finansia Multi Finance atau KreditPlus mencatatkan kelebihan permintaan saat penerbitan obligasi perdana Rp1 triliun.
Hafiyyan & Aziz Rahardyan
Hafiyyan & Aziz Rahardyan - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  12:51 WIB
KB Finansia Multi Finance Rilis Obligasi Rp1 Triliun, Oversubscribe 3,1 Kali
PT KB Finansia Multi Finance atau KreditPlus mencatatkan kelebihan permintaan saat penerbitan obligasi perdana Rp1 triliun.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Entitas perusahaan KB Kookmin Card di Indonesia, yaitu PT KB Finansia Multi Finance atau KreditPlus berhasil menerbitkan obligasi Rp1 triliun.

Kisup Wi, Direktur Keuangan KB Finansia Multi Finance menyampaikan pada masa bookbuilding, obligasi yang ditawarkan mendapatkan respons positif dari investor dan oversubscribe 3,1 kali lipat.

"Permintaan investor mencapai Rp3,15 triliun, oversubscribe 3,1 kali lipat lebih banyak dari rencana penerbitan awal sebesar Rp1 triliun," paparnya dalam siaran pers, Kamis (21/7/2022).

Obligasi ini merupakan obligasi perdana yang diterbitkan oleh perseroan dan langsung sukses diterima pasar dengan baik. Struktur obligasi ini terdiri dari 2 seri, yaitu Seri A sebesar Rp686 miliar dengan tenor 1 tahun dan tingkat suku bunga tetap sebesar 4,70 persen per tahun.

Seri B sebesar Rp314 miliar dengan tenor 3 tahun dan tingkat suku bunga tetap sebesar 7,40 persen per tahun. Dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi ini akan digunakan untuk modal kerja seperti pembiayaan mobil, motor serta whitegoods.

Melalui penerbitan obligasi ini, KB Finansia Multi Finance telah meletakkan fondasi untuk terus tumbuh dan berkembang untuk mencapai target menjadi salah satu perusahaan multifinance terbesar di Indonesia.

“Penerbitan obligasi pertama ini sangat berarti karena walaupun terdapat hambatan dalam penerbitan yang disebabkan oleh volatilitas pasar akibat kondisi perekonomian global yang menyebabkan penurunan minat investor terhadap obligasi, kami tetap sukses melakukan penerbitan obligasi," jelas Kisup Wi.

Sebagai perusahaan afiliasi dari KB Financial Group yang merupakan lembaga keuangan terkemuka di Korea Selatan, perseroan memiliki credit rating yang sangat baik, tingkat pertumbuhan kinerja yang tinggi dan kualitas aset yang sehat sehingga mendapat respons yang baik dari para investor di Indonesia.

Sementara itu, total aset KB Finansia Multi Finance hingga akhir Juni 2022 adalah sebesar Rp 6,61 triliun (sekitar 575,8 miliar won Korea Selatan), meningkat 217 persen dibandingkan Juli 2020 saat perseroan pertama bergabung sebagai anak perusahaan KB Kookmin Card.

Selain itu, rata-rata pembiayaan bulanan yang disalurkan juga meningkat lebih dari dua kali lipat dan terus menunjukkan pertumbuhan yang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KreditPlus KB Finansia Multifinance Kookmin Bank Obligasi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top