Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KreditPlus Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun, Cek Kuponnya!

Obligasi I KB Finansia Multi Finance Tahun 2022 senilai Rp1 triliun terdiri atas dua seri.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 Juli 2022  |  10:51 WIB
KreditPlus Terbitkan Obligasi Rp1 Triliun, Cek Kuponnya!
Obligasi I KB Finansia Multi Finance Tahun 2022 senilai Rp1 triliun terdiri atas dua seri.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT KB Finansia Multi Finance alias KreditPlus memulai masa penawaran umum penerbitan obligasi dengan jumlah pokok senilai Rp1 triliun pada hari ini, Jumat (15/7/2022).

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan di Harian Bisnis Indonesia, Jumat (15/7/2022), Obligasi I KB Finansia Multi Finance Tahun 2022 tersebut terdiri atas dua seri.

Seri A ditawarkan dengan tingkat bunga tetap sebesar 4,7 persen per tahun, berjangka waktu 370 hari sejak tanggal emisi. Jumlah pokok obligasi Seri A yang ditawarkan adalah sebesar Rp686,38 miliar. Pembayaran pokok obligasi secara penuh dilakukan pada tanggal jatuh tempo obligasi, yaitu 2 Agustus 2023.

Untuk obligasi Seri B memiliki tingkat bunga tetap sebesar 7,4 persen per tahun dengan tenor 3 tahun sejak tanggal emisi. Jumlah pokok obligasi Seri B yang ditawarkan adalah sebesar Rp313,61 miliar. Pembayaran pokoknya secara penuh dilakukan pada tanggal jatuh tempo obligasi, yakni 22 Juli 2025.

Bunga obligasi dibayarkan setiap 3 bulan sejak tanggal emisi, sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi. Pembayaran bunga pertama dilakukan pada 22 Oktober 2022, sedangkan pembayaran bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi adalah 2 Agustus 2023 untuk obligasi Seri A dan 22 Juli 2025 untuk obligasi Seri B.

Dalam penerbitan obligasi ini, KreditPlus telah memperoleh rating atas obligasi di AA+ (idn) dari lembaga pemeringkatan PT Fitch Ratings Indonesia.

Penjamin pelaksana emisi obligasi ini, antara lain PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk., sementara bank wali amanat adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Perseroan mengungkapkan bahwa dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi ini, setelah dikurangi dengan komisi, biaya-biaya, dan pengeluaran sehubungan emisi, akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja perseroan berupa pembiayaan konsumen.

Adapun, masa penawaran umum akan ditutup pada 19 Juli 2022 pukul 10.00 WIB. Pemesanan pembelian obligasi dilakukan dalam jumlah sekurang-kurangnya satu satuan perdagangan, yaitu sebesar Rp5 juta dan/atau kelipatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KreditPlus multifinance Obligasi obligasi korporasi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top