Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alibaba Group Bahas Digitalisasi Perbankan dalam FSI Cloud Summit Hari Ini (26/7)

FSI Cloud Summit mempertemukan pakar terkemuka untuk membahas berbagai topik di sektor keuangan hingga masa depan jasa keuangan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 26 Juli 2022  |  10:05 WIB
Alibaba Group Bahas Digitalisasi Perbankan dalam FSI Cloud Summit Hari Ini (26/7)
Pakar telekomunikasi Rudiantara (kanan) berbincang dengan Country Manager of Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence. Leon Chen, pada 2019 lalu. - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tren digitalisasi memengaruhi hampir semua aspek perekonomian. Disrupsi pelayanan tradisional juga telah masuk dalam pelayanan di sektor keuangan.

Permintaan layanan keuangan yang cepat, efisien, dan aman menguat karena konsumen semakin dimudahkan oleh layanan dan pengalaman tanpa batas yang didukung teknologi digital. Saat ini lembaga keuangan melakukan transformasi digital untuk tetap dapat bersaing di era digital.

Melihat hal tersebut, Alibaba Cloud sebagai penyedia layanan cloud terkemuka di dunia, terus memodernisasi layanan dan menitikberatkan kapabilitas Alibaba Cloud pada layanan keuangan di industri keuangan Indonesia.

Alibaba Cloud mengadakan FSI Cloud Summit dengan menggandeng Bisnis Indonesia sebagai media partner. Acara ini mempertemukan pakar terkemuka untuk membahas berbagai topik mulai dari regulasi teknologi di sektor keuangan hingga masa depan jasa keuangan.

Selain itu, Alibaba Group akan mengumumkan peluncuran produk layanan keuangan baru di pasar Indonesia dalam acara tersebut. Peluncuran ini bertujuan membantu bisnis di Indonesia menangkap peluang pertumbuhan lebih baik dan tetap kompetitif di era digital pasar keuangan.

Lima produk baru yang diperkenalkan mulai dari pengujian aplikasi seluler, basis data relasional, solusi online jarak jauh hingga layanan cloud blockchain terbuka dan layanan pesan singkat.

“Alibaba Cloud berkomitmen untuk menghadirkan produk dan solusi tercanggih untuk memenuhi permintaan pelanggan kami di Indonesia yang terus meningkat,” kata Leon Chen, Country Manager of Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence.

Menurutnya, dengan memperkenalkan produk layanan keuangan kelas dunia yang diunggulkan dengan keamanan, ketahanan, dan kinerja tinggi, diharapkan dapat membantu nasabah di sektor keuangan untuk menggali lebih banyak peluang pertumbuhan dan tetap kompetitif di era digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ali baba cloud computing Bank Digital
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top