Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahmad Irfan Resmi Jabat Direktur Utama Bank Bengkulu

Ahmad Irfan, mantan direktur utama Bank BJB, kini resmi memimpin pucuk direksi Bank Pembangunan Daerah Bengkulu sebagai direktur utama.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  15:41 WIB
Ahmad Irfan Resmi Jabat Direktur Utama Bank Bengkulu
Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan (kedua dari kiri) berfoto bersama jajaran direksi Bank Bengkulu usai pelantikan, Rabu (27/7). -Bisnis - Dinda Wulandari
Bagikan

Bisnis.com, BENGKULU – PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu (Bank Bengkulu) memiliki direktur utama baru. Ahmad Irfan, mantan direktur utama Bank BJB, kini resmi menjadi nahkoda bank pembangunan di Bumi Rafflesia itu.

Pelantikan Ahmad Irfan beserta direktur kepatuhan dan komisaris berlangsung di Graha Bank Bengkulu, pada Rabu (27/7/2022).

Irfan mengatakan Bank Bengkulu harus mampu menghadapi tantangan di industri perbankan Tanah Air, salah  satunya digitalisasi.

“Artinya kami harus menjawab tantangan itu dan mengejar pasar millenial,” katanya.

Dia mengemukakan penerapan digitalisasi di tubuh perbankan membutuhkan modal yang besar. Sehngga, Bank Bengkulu perlu melakukan berbagai strategi. Bahkan, kata dia, dirinya tak segan untuk membuka pintu dan bersinergi dengan perbankan besar, baik kelompok bank umum maupun bank pembangunan daerah (BPD), termasuk Bank BJB.

“Ada dua opsi untuk bangun digital, [pakai] modal kalau kuat dan bersinergi kalau merasa [modal] kurang. Salah satunya dengan Bank BJB yang merupakan BPD besar di Tanah Air,” paparnya.

Menurutnya, Bank Bengkulu telah menjalin kerja sama dengan BPD milik pemerintah daerah Jawa Barat dan Banten tersebut.

“Nanti bisa berkolaborasi. Bank Bengkulu bisa memanfaatkan teknologi Bank BJB yang sudah ahli dalam pembayaran pajak secara digital,” katanya.

Tak hanya itu, dia melanjutkan, Bank Bengkulu juga perlu melakukan ekspansi di kredit produktif, melalui penyaluran di sektor ekonomi kreatif. Dia menambahkan hal yang tak kalah penting menyangkut sumber daya manusia (SDM) di tubuh Bank Bengkulu.

Menurutnya, kinerja Bank Bengkulu perlu didukung SDM yang profesional dan berintegritas. Sehingga, Bank Bengkulu bisa tumbuh secara berkelanjutan dan seimbang. “Bank Bengkulu ini harus terbang dan dikenal baik di mata dunia nasional maupun internasional,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank pembangunan daerah bank bengkulu
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top