Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WOM Finance (WOMF) Bukukan Laba Bersih Rp80 Miliar pada Semester I/2022, Naik 61 Persen

Total aset WOM Finance (WOMF) tumbuh 15 persen atau mencapai Rp5,3 triliun.
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang WOM Finance di Depok, Jawa Barat, Senin (20/6/2022). Bisnis/Suselo Jati
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang WOM Finance di Depok, Jawa Barat, Senin (20/6/2022). Bisnis/Suselo Jati

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp80 miliar pada semester I/2022 atau tumbuh 61 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Total aset perseroan juga tumbuh 15 persen atau mencapai Rp5,3 triliun. Periode yang sama tahun sebelumnya aset perseroan sebesar Rp4,6 triliun.

"Pencapaian gemilang ini didukung kinerja operasional perseroan yang solid sepanjang 2022. Perseroan pun terus mengedepankan inovasi digital di setiap lini serta penerapan efisiensi yang berkelanjutan secara optimal," ujar Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi melalui siaran pers, Jumat (29/7/2022).

Perseroan juga berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp2,1 triliun atau meningkat 13 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kontribusi terbesar berada pada pembiayaan multiguna MotorKu dan MobilKu sebesar Rp1,5 triliun, diikuti pembiayaan motor baru sebesar Rp0,6 triliun.

Cincin memproyeksikan kinerja hingga akhir tahun ini akan terus bertumbuh. Hal ini didorong oleh pulihnya daya beli masyarakat serta digitalisasi proses akuisisi yang terus dikembangkan perseroan.

Sementara itu, kualitas portofolio perseroan pada semester I/2022 berada pada level yang baik di mana nonperforming financing (NPF) gross dapat dijaga pada level 1,7 persen, sementara net interest margin (NIM) tercatat sebesar 25,1 persen dengan return on asset (ROA) sebesar 4,3 persen dan gearing ratio tercatat sebesar 2,3 kali dari batas maksimum 10 kali.

“Kami sangat yakin bahwa daya beli masyarakat di semester II/2022 akan terus membaik. Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut perseroan saat ini masih terus memaksimalkan upaya-upaya digitalisasi, terutama berkaitan dengan customer intimacy,” kata Cincin.

Sementara itu, Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen yang telah setia mempercayakan produk pembiayaannya kepada WOM Finance. Selain itu, perseroan juga mengapresiasi para karyawan yang telah bekerja keras sehingga kinerja perseroan dapat tumbuh positif.

“Pencapaian kinerja positif yang berhasil diraih oleh perseroan saat ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan WOM Finance untuk terus mencatatkan kinerja lebih baik lagi di masa mendatang. Kami juga berkomitmen untuk terus melanjutkanprogram transformasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perkembanganteknologi digital,” tutur Djaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper