Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GIIAS 2022, Begini Harapan Astra Financial

Astra mengerahkan seluruh unit bisnis berperan mendukung pemulihan para pelaku sektor otomotif.
Pada perhelatan pameran otomotif GIIAS 2022, Astra Financial membuka booth utamanya di Hall 3, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten/Bisnis.com/Aziz R
Pada perhelatan pameran otomotif GIIAS 2022, Astra Financial membuka booth utamanya di Hall 3, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten/Bisnis.com/Aziz R

Bisnis.com, TANGERANG - Astra Financial, divisi jasa keuangan emiten otomotif PT Astra International Tbk. (ASII) meyakini gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bakal membawa pemulihan kredit sektor otomotif lebih cepat.

Sebagai informasi, Astra Financial memboyong 9 unit bisnisnya sebagai sponsor utama pameran otomotif GIIAS 2022 yang telah dimulai hari ini, Kamis (11/8/2022) sampai Minggu (21/8/2022) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten.

Untuk melayani kebutuhan pembiayaan para pengunjung GIIAS 2022, Astra Financial membuka booth utamanya di Hall 3, serta lima booth kecil di berbagai titik pameran. Pengunjung bisa memilih layanan keuangan sesuai kebutuhan, baik melalui Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIF Group, Asuransi Astra, Astra Life, atau platform digital AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

Direktur ASII sekaligus Director in Charge PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial Suparno Djasmin optimistis bahwa seluruh unit bisnis akan berperan mendukung pemulihan para pelaku sektor otomotif.

"Kami percaya industri otomotif ke depan akan semakin cerah, dan kami berupaya ikut mendukung secara optimal, salah satunya melalui keterlibatan kami dalam GIIAS 2022 ini. Selain itu, sesuai dengan amanat otoritas, kegiatan ini juga upaya Astra Financial memperbesar peran dalam membantu mendorong pemulihan ekonomi nasional," ujarnya, Kamis (11/8/2022).

Turut hadir, Ketua Dewan Pengawas Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ogi Prastomiyono yang mengungkap bahwa keterlibatan Astra Financial dalam GIIAS 2022 merupakan cerminan pentingnya sinergi di antara lembaga keuangan dengan pelaku sektor otomotif.

"Pertumbuhan sektor otomotif tampak memberikan multiplier effect terhadap sektor keuangan dan beragam sektor lainnya. OJK mengapresiasi semangat Astra Financial untuk kembali mendukung GIIAS 2022 dan pelaku sektor otomotif. Harapannya, Astra Financial juga bisa terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat yang sejalan dengan tujuan OJK," ujarnya.

OJK mencatat pada Juni 2022, data penjualan kendaraan bermotor roda dua yang difasilitasi oleh kredit kendaraan mencapai Rp65 triliun meningkat dibanding tahun lalu sebanyak Rp62 triliun pada periode yang sama.

Adapun, pembiayaan multifinance pada kendaraan bermotor roda empat pada Juni 2022 menjadi Rp117 triliun, tercatat tumbuh dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak Rp109 triliun.

"Lewat inisiatif Astra Financial membawa beragam layanan keuangan dalam GIIAS 2022, baik dari sisi pembiayaan kendaraan, asuransi, hingga teknologi finansial, besar harapan kami, kontribusi Astra Financial akan turut berdampak positif terhadap pembangunan perekonomian Indonesia," tambahnya.

Sebagai informasi, Astra Financial sebagai sponsor lembaga keuangan utama GIIAS 2022 tengah membidik sanggup meraup transaksi hingga Rp1,5 triliun di Jakarta, dan berharap bisa mencatatkan Rp2 triliun dari transaksi 4.000 unit kendaraan di seluruh kota penyelenggaraan GIIAS 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper