Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Astra Financial Incar Transaksi GIIAS Jakarta Rp1,5 Triliun

Lini bisnis leasing Astra International (ASII) yang tergabung dalam Astra Financial mengincar transaksi Rp2 triliun dari acara GIIAS 2022.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 08 Agustus 2022  |  17:02 WIB
Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin (tengah) bersama para direktur utama 9 unit bisnis Astra Financial yang menjadi sponsor GIIAS 2022 - Bisnis.com/Aziz R
Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin (tengah) bersama para direktur utama 9 unit bisnis Astra Financial yang menjadi sponsor GIIAS 2022 - Bisnis.com/Aziz R
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Financial (PT Sedaya Multi Investama) lini keuangan Astra International (ASII) menargetkan transaksi Rp2 triliun dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Jakarta, Medan, dan Surabaya. 

Sebagai informasi, divisi jasa keuangan Astra ini akan memboyong sembilan unit bisnisnya sebagai sponsor utama GIIAS 2022, antara lain Astra Credit Companies (ACC), dan Toyota Astra Finance (TAF), FIF Group, Asuransi Astra, Astra Life, serta platform AstraPay, Maucash, MOXA, dan SEVA.

Project Director Astra Financial GIIAS 2022 Tan Chian Hok menjelaskan bahwa target ini tercatat meningkat dua kali lipat ketimbang tahun lalu, yang notabene belum optimal karena masih terhambat kondisi pandemi Covid-19. 

Sebagai pengingat, total transaksi Astra Financial pada GIIAS 2021 tercatat mencapai Rp1,035 triliun, terdiri dari transaksi di Jakarta sebesar Rp830 miliar dan transaksi di GIIAS Surabaya sebesar Rp205 miliar. 

"Tahun lalu baru bisa dibuka separuh kapasitas. Tapi tahun ini, seiring pasar otomotif sudah tumbuh sekitar 50-60 persen, maka target kita menjadi Rp2 triliun dengan total 4.000 unit di tiga kota, di mana GIIAS di Jakarta yang paling besar, minimal Rp1,5 triliun mestinya bisa kami peroleh," ujarnya, dalam konferensi pers, Senin (8/8/2022). 

Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin menambahkan bahwa pihaknya berharap GIIAS bisa turut membawa platform-platform penyedia layanan online pihaknya lebih dikenal masyarakat. 

"Karena ini utamanya perhelatan pameran mobil, tentu ekspektasi transaksi paling besar berasal dari pembiayaan mobil dari ACC dan TAF, juga dari asuransi kendaraan. Tapi kami berharap banyak juga pengunjung yang merasakan transaksi mengajukan cicilan pembelian kendaraan secara online lewat SEVA," ungkapnya. 

Inilah alasan Astra Financial menyajikan beragam promo menarik untuk pembelian mobil melalui SEVA, yang merupakan platform untuk membantu konsumen merekomendasikan pilihan mobil yang cocok, sekaligus menilai seberapa besar cicilan bulanaan yang sesuai dengan rencana finansial mereka.

Pengunjung booth Astra Financial akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. Ada fitur instant approval konsumen juga dapat mengetahui secara cepat ketika pengajuan mereka telah disetujui. 

Dengan instant approval, pengunjung bisa menikmati benefit bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin, asuransi komprehensif satu tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga dua bulan premi.

"Jadi walaupun ini pameran mobil offline, SEVA tetap berguna untuk mengetahui apakah pilihan mobil sesuai dengan kondisi dan kemampuan finansial pengguna. Ini merupakan upaya Astra Financial mempersiapkan fasilitas yang mendorong sinergi layanan online dengan offline," tambah pria yang akrab disapa Abong ini. 

Promo lain terkait pembiayaan mobil di ACC dan TAF, yaitu bunga mulai 0,77 persen dan bebas biaya admin untuk tenor 1 tahun. Astra Life turut memberikan perlindungan jiwa untuk nasabah kredit kendaraan TAF dan ACC.

Adapun, untuk pengunjung yang ingin melakukan pembelian motor Honda juga bisa mendapatkan promo yang ditawarkan oleh FIF Group, yaitu program hemat angsuran sebesar Rp14 juta untuk pembelian motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp10 juta untuk pembelian tipe CB150X. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra asii
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top