Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asuransi Multi Artha Guna Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022

Asuransi Multi Artha menyisihkan PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk., PT Panin Financial Tbk., dan PT Paninvest Tbk.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  16:05 WIB
Asuransi Multi Artha Guna Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022
Asuransi Multi Artha Guna Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk. (AMAG) menyabet penghargaan emiten kategori asuransi terbaik dalam ajang Bisnis Indonesia Award 2022 yang digelar pada Senin (15/8/2022).  

Adapun dalam kategori tersebut, Asuransi Multi Artha menyisihkan PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk., PT Panin Financial Tbk., dan PT Paninvest Tbk.

Sementara itu, emiten berkode saham AMAG itu mencatatkan kinerja positif sepanjang semester I/2022, baik dari sisi perolehan premi maupun laba bersih.

Berdasarkan laporan keuangan per Juni 2022, AMAG mampu menghimpun pendapatan premi bruto senilai Rp1,38 triliun sepanjang paruh pertama tahun ini. Realisasi ini meningkat 8,66 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu senilai Rp1,27 triliun.

Sejalan dengan pertumbuhan premi tersebut, laba bersih perseroan tercatat tumbuh 5,04 persen year-on-year (yoy). Pada semester I/2022, perseroan membukukan laba bersih senilai Rp80,87 miliar, sementara pada semester I/2021 membukukan laba bersih senilai Rp76,72 miliar.

AMAG yang mayoritas sahamnya dikendalikan oleh Fairfax Asia Limited, perusahaan jasa keuangan asal Kanada, memiliki jumlah aset senilai Rp4,97 triliun per Juni 2022. Naik dibandingkan posisi pada Desember 2021 yang mencapai Rp4,65 triliun.

Bisnis Indonesia Award merupakan bentuk penghargaan dari Bisnis Indonesia Group terhadap para pelaku bisnis di Indonesia, terutama korporasi yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dan perusahaan finansial yang memiliki kinerja cemerlang. Pada penyelenggaraan yang ke-20 ini, Bisnis Indonesia Award mengusung tema 'Bangkit pada Tahun Perubahan'.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi multi artha guna asuransi Bisnis Indonesia Award
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top