Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paling Inovatif, Bank BJB (BJBR) Sabet Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2022

Dalam setahun terakhir Bank BJB (BJBR) telah mengoptimalkan segala aset yang dimiliki untuk mempercepat transformasi digital perusahaan.
Kantor Bank BJB. /bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB. /bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) meraih penghargaan untuk kategori Innovative Bank In Digital Acceleration pada ajang Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022.

Ini merupakan kali kedua Bank BJB meraih penghargaan dalam hal inovasasi perbankan. Pada BIA 2021, Bank BJB juga menyabet penghargaan The Most Innovative Bank Transformation atau penghargaan bagi bank yang paling inovatif dalam bertransformasi.

Adapun sebelumnya, Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menuturkan saat ini pihaknya telah kerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) dan PT DCI Indonesia, dalam mendukung IT Digital Enablement Modernisasi Infrastruktur menuju era digital dengan ISO 20000 dan ISO 27001.

Menurut Yuddy, PT DCI merupakan data center Tier IV pertama di Asia Tenggara yang mampu memberikan layanan infrastruktur data center yang andal, aman, terpercaya sesuai dengan standar operasional global.

Sementara itu bentuk kerja sama Bank BJB dengan dengan Amazon Web Service (AWS), itu lebih kepada penyediaan platform cloud. Karena, perusahaan tersebut dinilai paling komprehensif dan digunakan secara luas di dunia yang menawarkan lebih dari 200 layanan unggulan.

Selain itu, BJB juga telah bekerja sama dengan Alibaba Cloud, penyedia ratusan produk dan layanan teknologi terdepan berstandar internasional, yang juga menyediakan layanan CyberSecurity. Alibaba Cloud Indonesia adalah satu-satunya yang memiliki scrubbing center dan 3 data center di Indonesia.

Selain menggenggam penghargaan untuk kategori Innovative Bank in Digital Acceleration, Bank BJB juga mendapat penghargaan BPD terbaik untuk kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) Wilayah Jawa-Bali pada BIA 2022.

Bank BJB berhasil unggul atas sejumlah BPD lainnya antara lain BPD Jawa Tengah, BPD Daerah Istiemwa Yogyakarta, Bank DKI, dan BPD Bali.

Bank BJB meraup laba bersih tahun berjalan secara konsolidasian sebesar Rp1,19 triliun sampai dengan akhir Juni 2022 atau semester I/2022, melesat 30 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari periode yang sama tahun 2021 sebesar Rp924,4 miliar.

Raihan laba tersebut ditopang oleh pendapatan bunga yang meningkat, diikuti beban bunga yang menyusut. Sepanjang paruh pertama tahun ini, pendapatan bunga emiten dengan kode BJBR ini naik 1 persen yoy menjadi Rp6,51 triliun. Adapun, beban bunga bunga turun 47 persen (yoy) ke Rp2,42 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper