Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank DKI Siap Dukung Layanan Perbankan di Rusunawa Jakarta

Bank DKI menyatakan siap dukung layanan perbankan di rusunawa di wilayah DKI Jakarta. Begini caranya.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 19 Agustus 2022  |  05:52 WIB
Bank DKI Siap Dukung Layanan Perbankan di Rusunawa Jakarta
Warga menggunakan fasilitas ATM Bank DKI di Jakarta, Senin (8/6/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank DKI siap mendukung layanan perbankan di rumah susun sederhana sewa atau rusunawa yang ada di wilayah DKI Jakarta. 

Bank DKI turut serta dalam peresmian 10 rusunawa yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (18/8/2022).

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengatakan pihaknya siap mendukung aspirasi dan program Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan hunian layak bagi masyarakat Ibu Kota. 

“Bank DKI siap mendukung program tersebut melalui penyediaan layanan jasa perbankan hingga pembayaran retribusi Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL), tagihan listrik, tagihan air, tagihan pajak, sampai dengan pembayaran retribusi daerah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (19/8/2022). 

Untuk mendukung transaksi keuangan bagi penghuni rusun, dia mengatakan Bank DKI juga menerbitkan Kartu Penghuni Rusun yang merupakan kartu multifungsi yang dapat digunakan sebagai kartu identitas, kartu pembayaran, dan juga sebagai kartu akses untuk berbagai fasilitas layanan publik di DKI Jakarta.

Selain itu, Babay mengatakan Bank DKI telah menyediakan kantor cabang di 14 Rusunawa di wilayah Jakarta, yakni yakni Rusun KS Tubun, Rusun Penjaringan, Rusun Tambora, Rusun Muara Baru, Rusun Kapuk Muara, Rusun Marunda, Rusun Tipar Cakung, Rusun Rorotan, Rusun Nagrak, Rusun Pulogebang, Rusun Rawa Bebek, Rusun Pinus Elok, Rusun Pesakih Daan Mogot dan Rusun Rawa Buaya.

Bank DKI juga telah menghadirkan New JakOne Mobile dengan tampilan UI/UX yang lebih menarik dan user friendly dalam memenuhi ekspektasi nasabah khususnya generasi milenial. 

“Selain itu, New JakOne Mobile juga dapat digunakan oleh nasabah baru untuk membuka rekening tabungan secara online melalui smartphone tanpa harus ke kantor cabang,” imbuhnya. 

Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital mulai dari bayar bermacam tagihan hingga pembayaran pajak dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

“Sampai dengan periode Juli 2022, transaksi QRIS melalui JakOne Mobile Bank DKI tumbuh 29,42 persen [yoy],” ucapnya. 

Selain transaksi QRIS, sampai dengan Juli 2022, jumlah pengguna JakOne Mobile juga sudah mencapai 1,7 juta pengguna, dengan jumlah nominal transaksi mencapai lebih dari Rp11 triliun, serta volume transaksi mencapai 12 juta transaksi.

“kami berharap, berbagai fasilitas layanan perbankan tersebut dapat memudahkan para penghuni rusun dalam bertransaksi keuangan dengan aman, nyaman, dan efektif,” kata Babay Parid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank dki rusunawa Anies Baswedan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top