Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tok! KB Bukopin (BBKP) Angkat Young Eun Moon jadi Direktur Teknologi Informasi

Bak KB Bukopin mengangkat Young Eun Moon sebagai direktur teknologi informasi (IT) melalui persetujuan pemegang saham dalam RUPSLB.
Nasabah bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri milik PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) di Jakarta, Selasa (28/6/2022). Bisnis/Abdurachman
Nasabah bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri milik PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) di Jakarta, Selasa (28/6/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) resmi mengangkat Young Eun Moon sebagai direktur teknologi informasi (IT) melalui persetujuan pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Rapat yang digelar pada hari ini, Rabu (24/2022) dan bertempat di Gedung KB Bukopin Kantor Pusat Lantai 3, Jl. MT. Haryono Kav. 50-51 Pancoran itu dihadiri oleh para pemegang saham dan/atau kuasanya.

Manajemen KB Bukopin menyampaikan bahwa dalam era digital dan era globalisasi saat ini, hadirnya manajemen yang profesional untuk mendukung bisnis Bank KB Bukopin sangat dibutuhkan, yakni untuk menjaga persaingan.

Dengan hadirnya direktur yang baru tersebut diharapkan akan membawa perubahan mendasar dalam percepatan transformasi teknologi informasi,” ungkap manajemen dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

Emiten bersandi saham BBKP itu pun juga tengah mempersiapkan proyek New Generation Banking System (NGBS) untuk menyediakan layanan keuangan pada level selanjutnya dan memperkuat perbankan digital dengan meluncurkan super mobile app. Kedua hal tersebut merupakan inti dari pertumbuhan berkelanjutan yang akan dilakukan oleh Bank KB Bukopin.

Manajemen menjelaskan implementasi sistem NGBS akan ditargetkan rampung pada awal 2024. Dengan demikian, sistem tersebut diharapkan dapat mempercepat penetrasi pasar yang diperlukan untuk memperluas cakupan pertumbuhan bisnis Bank KB Bukopin.

Adapun, direktur IT BBKP, yakni Young Eun Moon merupakan berkewarganegaraan Korea Selatan yang memiliki banyak pengalaman di industri perbankan internasional, yakni pada pengembangan bisnis, teknologi informasi, dan digital.

Pengalaman dan pemahaman mengenai pengembangan bisnis perbankan secara keseluruhan mencakup pinjaman, keuangan perusahaan, manajemen aset, dan online banking,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengembangan teknologi informasi dan digital, Eun Moon berhasil memimpin next-generation project sebagai Biz Project Management Office (PMO) Leader dan IT PMO Head pada saat mempromosikan KB next-generation project. Selain itu, Eun Moon juga berhasil mengembangkan aplikasi KB Mobile Banking, yang digunakan oleh 28 juta nasabah.

“Penerapan proyek NGBS serta pengembangan bisnis digital Bank KB Bukopin sepenuhnya didukung oleh KB Kookmin Bank, sehingga Young Eun Moon dinilai memahami sepenuhnya mengenai arah pengembangan dan penerapan teknologi informasi dan digital yang sedang dijalankan oleh Bank KB Bukopin,” tuturnya.

Berdasarkan hasil keputusan RUPSLB, berikut adalah komposisi manajemen PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) terbaru:

 

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Jerry Marmen*
  • Wakil Komisaris Utama: Nam Hoon Cho
  • Komisaris Independen: Stephen Liestyo
  • Komisaris Independen: Tippy Joesoef
  • Komisaris Independen: Hae Wang Lee
  • Komisaris Independen: Sukriansyah S. Latief
  • Komisaris Independen: Eugine K Galbraith
  • Komisaris : Nanang Supriyatno

 

Dewan Direksi

  • Presiden Direktur: Woo Yeul Lee**
  • Wakil Direktur Utama: Robby Mondong
  • Direktur: Seng Hyup Shin
  • Direktur: Helmi Fakhrudin
  • Direktur: Henry Sawali
  • Direktur: Dodi Widjajanto
  • Direktur: Yohanes Suhardi
  • Direktur: Jin Bum Kim**
  • Direktur: Young Eun Moon**

 

* Efektif setelah mendapat persetujuan OJK

**Efektif sejak ditetapkan oleh BBKP setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016, POJK No. 37/POJK.03/2017, dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper