Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RUPSLB KB Bukopin (BBKP) Bakal Ubah Susunan Direksi Pekan Depan

RUPSLB KB Bukopin akan dilaksanakan pada 24 Agustus 2022 dengan agenda perubahan susunan pengurus perseroan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  19:42 WIB
RUPSLB KB Bukopin (BBKP) Bakal Ubah Susunan Direksi Pekan Depan
Nasabah bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri milik PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) di Jakarta, Selasa (28/6/2022). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank KB Bukopin Tbk. akan mengubah susunan direksi dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada pekan depan, 24 Agustus 2022.

RUPSLB dari emiten bank berkode saham BBKP tersebut akan digelar di Gedung KB Bukopin, Jakarta, mulai pukul 9.30 WIB sampai dengan selesai. Rapat hanya akan membahas satu mata acara yakni perubahan susunan pengurus perseroan.

Berdasarkan informasi di laman resmi BBKP, dikutip pada Rabu (17/8/2022), diketahui perseroan akan menetapkan Young Eun Moon sebagai calon direktur. Adapun, saat ini Young menjabat sebagai Managing Director di KB Kookmin Bank.

Seiring rencana pengangkatan Young, BBKP juga mengumumkan pengunduran diri salah satu direksinya, Iwan Dharmawan. Pengunduran di level direksi ini menjadi yang kedua sepanjang 2022, setelah sebelumnya Chang Su Choi mundur posisi Direktur Utama pada April lalu.

Dalam surat kepada otoritas bursa, manajemen BBKP menyatakan telah menerima surat pengunduran diri Iwan Dharmawan selaku Direktur Perseroan tertanggal 16 Agustus 2022.

Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan pada 24 Agustus 2022 sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pengunduran diri Iwan tidak akan berdampak pada kegiatan usaha dan operasional KB Bukopin.

“Kegiatan usaha dan operasional perseroan tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,” tulis surat yang ditandatangani Corporate Secretary KB Bukopin Slamet Haryanto Pradhana.

Dilansir dari laman LinkedIn, Iwan menjabat sebagai Direktur Pelaksana-Chief Risk Officer (CRO) di Bank KB Bukopin sejak September 2021. Sebelum bergabung dengan KB Bukopin, Iwan bekerja di PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) selama 7 tahun 6 bulan.

Sejumlah jabatan penting pernah dilakoni Iwan selama di Bank Danamon, salah satunya Executive Vice President Head of Credit and Enterprise Risk-Integrated Risk Management. Dia juga pernah berkarir di Bank OCBC NISP selama 15 tahunan sebelum berlabuh ke Danamon. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin BBKP Bank Digital
Editor : Anggara Pernando
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top