Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tingkatkan Layanan Bisnis, Asuransi Tri Pakarta dan BNI Bersinergi

PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) melakukan kerja sama dengan sesama afiliasi BNI untuk mengoptimalkan asuransi kredit.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 25 Agustus 2022  |  12:15 WIB
Tingkatkan Layanan Bisnis, Asuransi Tri Pakarta dan BNI Bersinergi
Layanan digital Asuransi Tri Pakarta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) kembali melakukan sinergi dan kolaborasi dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Dalam sinergi ini, dilakukan sekaligus empat Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Pertama, PKS tentang Penjaminan Automatic Cover atas Penerbitan Garansi Bank Bid Bond Marginal Deposit Special (E-Bid Bond).

Dengan kerja sama ini, BNI sebagai penerima penjaminan memberikan fasilitas berupa Bank Garansi Bid Bond Marginal Deposit Spesial, yang akan menjamin risiko kerugian yang mungkin timbul dan ditanggung BNI dalam hal ketidakpastian atas pelunasan pembayaran klaim oleh nasabah terhadap fasilitas yang diberikan.

Kedua, PKS terkait Penggunaan Layanan BNI Virtual Account (VA) untuk Penerimaan Pembayaran Premi Asuransi Kerugian. Dengan kerja sama ini, Tripa bermaksud menggunakan layanan BNI Virtual Account untuk penerimaan pembayaran premi asuransi kerugian. 

Ketiga, PKS terkait  Asuransi Kredit BWU Fast Trex dan Fast Trex. Dijelaskan bahwa BWU Fast Trex adalah singkatan dari dari BNI Wirausaha Fasilitas Transaksi Ekspor yang merupakan suatu program pembiayaan yang diberikan kepada nasabah baru maupun existing orientasi ekspor dengan maksimum kredit sampai dengan Rp1 miliar.

Sedangkan Fast Trex adalah singkatan dari Fasilitas Transaksi Ekspor yang merupakan suatu program pembiayaan yang diberikan kepada nasabah baru maupun existing orientasi ekspor dengan maksimum kredit di atas Rp1 miliar sampai dengan Rp25 miliar.

Selanjutnya, yang keempat adalah PKS dengan PT BNI Life Insurance terkait kerja sama pemberian referral. Dalam kerja sama ini nantinya BNI Life dan Tripa akan saling mereferal nasabah atau pelanggannya. Diharapkan adanya kerja sama ini akan memberikan mutual benefit bagi Tripa maupun BNI Life.

Adapun keempat penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Tripa G.C. Koen Yulianto dan Pemimpin Divisi Solusi Wholesale BNI Indra Gunawan, yang juga disaksikan oleh Komisaris Utama/Komisaris Independen Tripa Endang Hidayatulloh.

Direktur Utama Tripa G. C. Koen Yulianto mengatakan dengan kolaborasi ini, diharapkan ketiga perusahaan dapat tumbuh dan sukses bersama, sehingga bisa berkontribusi terhadap bangsa dan perekonomian negara.

"Sebelumnya kami sudah melakukan kerja sama dengan aswata di beberapa penutupan asuransi di sektor non BNI. Kemudian juga dengan beberapa yang telah kita lakukan di antaranya adalah kerjasama tentang penutupan asset BNI, kemudian penutupan asuransi terhadap jaminan-jaminan kreditur BNI, kemudian asuransi bni flexi, asuransi kredit SCF, kemudian kerjasama tentang garansi bank di mana tahun ini kami dipercaya mengelola NCL kredit Bank BNI sebesar Rp2,6 triliun," ujarnya. 

Sementara itu, Pemimpin Divisi Solusi Wholesale BNI Indra Gunawan yang mewakili Wadirut BNI Susi Adi Sulistyowati menambahkan, penandatanganan kerja sama antara BNI, Asuransi Tri Pakarta dan juga BNI Life merupakan momentum yang penting bagi ketiga perusahaan untuk menyatukan langkah dalam sinergi mendorong bisnis perusahaan.

Solusi BNI Virtual Account diharapkan dapat membantu percepatan proses operasional TRIPA terutama dalam penerimaan premi asuransi, sehingga identifikasi dapat dilakukan dengan digital sehingga mudah dan efisien.

"Lalu dengan hadirnya sinergi BNI dan TRIPA juga memberikan opsi lebih banyak bagi cabang untuk meng-cover risiko penyaluran kredit dalam upaya percepatan realisasi kredit fast trex," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Asuransi Tri Pakarta bni bank bni bni life asuransi asuransi umum reasuransi
Editor : Puput Ady Sukarno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top