Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buru Rumah Murah dari Lelang? Catat Jadwal di Bank Mandiri (BMRI)

Program lelang Bank Mandiri ini diharapkan meningkatkan return perusahaan sekaligus memudahkan masyarakat membeli produk lelang.
Ilustrasi peserta lelang mengajukan penawaran dalam lelang barang di kantor Kemenkeu, Jakarta./Antara - Sigid Kurniawan.
Ilustrasi peserta lelang mengajukan penawaran dalam lelang barang di kantor Kemenkeu, Jakarta./Antara - Sigid Kurniawan.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali menggelar lelang serentak agunan kredit bermasalah bertajuk Lelang Akbar Gema Auction.

Program lelang ini menjadi salah satu inovasi bank pelat merah bersandi saham BMRI itu dalam pengelolaan aset guna mengoptimalisasikan return yang dihasilkan.

Adapun, kegiatan lelang ini dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) seluruh Indonesia yang serentak akan diselenggarakan selama satu bulan, mulai 9 September 2022 hingga 10 Oktober 2022.

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin mengatakan pelaksanaan Gema Auction juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Mandiri ke-24.

“Lelang Akbar Gema Auction kali ini akan meningkatkan hasil recovery secara maksimal dan dapat mengoptimalisasi peningkatan laba Bank Mandiri,” ujar Siddik dalam keterangan tertulis, Jumat (9/9/2022).

Sebagaimana diketahui, Bank Mandiri mampu membukukan laba sebesar Rp20,2 triliun atau melesat 61,7 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada semester I/2022.

Lebih lanjut, Siddik mengatakan dengan adanya pelaksanaan Gema Auction secara rutin, sinergi, dan kolaborasi antara Bank Mandiri dengan DJKN serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat semakin baik.

Sementara itu, jumlah agunan aset yang akan dilelang dalam acara tersebut mencapai ribuan agunan aset dari seluruh debitur segmen wholesale dan retail yang kreditnya telah dinyatakan macet atau pailit.

Nantinya, nasabah dapat mengikuti pelaksanaan lelang secara online melalui laman lelang DJKN di https://lelang.go.id/ dan melihat aset-aset yang akan di lelang melalui laman https://lelang.bankmandiri.co.id/.

Siddik menyampaikan untuk memeriahkan HUT Mandiri ke-24, nasabah pembeli aset lelang pada Lelang Akbar Gema Auction juga akan mendapatkan hadiah secara langsung tanpa diundi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dia menuturkan nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah berupa Mandiri e-money, serta ragam voucher pembelian alat rumah tangga seperti mesin cuci, lemari es, smart tv, kitchen set, dan bedroom set.

“Melanjutkan kesuksesan di lelang sebelumnya, para peserta lelang dapat memiliki akses untuk mencari aset-aset terbaik sesuai dengan kebutuhan karena adanya integrasi portal lelang Bank Mandiri ke dalam Portal Lelang DJKN. Integrasi ini juga membantu proses lelang dapat dilakukan secara virtual tanpa kehadiran fisik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper