Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelajah BUMN 2022: SMF Ajak Investor Muda Terapkan Sustainable Living

PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) mengajak investor muda untuk menanam sebanyak 1.598 buah bibit pohon secara bertahap.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 21 September 2022  |  18:25 WIB
Jelajah BUMN 2022: SMF Ajak Investor Muda Terapkan Sustainable Living
Direktur Keuangan dan Operasional PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF, Bonai Subiakto (berdiri di tengah), menghadiri seremoni penanaman pohon bertajuk 'Sayangi Bumi' bersama dengan para investor muda EBA Ritel di wilayah DAS Citarum, di Desa Nagrak, Kecamatan Pacer Kabupaten Bandung, Rabu (21/9/2022). - Dok./SMF
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF menggelar kegiatan penanaman pohon bersama dengan para investor muda EBA Ritel.

Kegiatan bertajuk Sayangi Bumi tersebut dihadiri oleh perwakilan investor muda EBA Ritel, Komunitas #UangKita (Komunita) Kemenkeu dari berbagai daerah, serta tokoh masyarakat.

Direktur Keuangan dan Operasional SMF Bonai Subiakto mengatakan rencananya perseroan akan menanam sebanyak 1.598 buah bibit pohon secara bertahap. Jumlah penanaman bibit tersebut sama dengan jumlah investor EBA Ritel sampai dengan Juli 2022. Dia mengatakan dengan berinvestasi di EBA Ritel, maka investor juga andil berinvestasi untuk paru-paru bumi.

Adapun kegiatan penanaman pohon dilakukan di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, persisnya di Kampung Cikaso, Desa Nagrak, Kecamatan Pacer Kabupaten Bandung. 

“Kegiatan penanaman pohon bersama ini merupakan bagian dari upaya SMF melalui EBA Ritel SMF untuk meningkatkan kesadaran investor tentang pentingnya menjaga bumi melalui gerakan sustainable living,” kata Subiakto dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (21/9/2022). 

Bonai mengatakan kegiatan ini juga turut mendukung gerakan sustainable living yang sedang digerakkan oleh Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah dari G20 pada 2022.

Secara berkelanjutan, kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat membangun kesadaran generasi muda terhadap kelestarian bumi dan terus dapat semakin meningkat serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Sedianya EBA Ritel merupakan bagian dari instrumen Efek Beragun Aset berbentuk Surat Partisipasi (EBA-SP) yang sangat cocok sebagai instrumen investasi investor muda dan pemula. 

EBA Ritel memiliki bunga yang kompetitif dibanding instrumen fixed income lainnya yaitu mencapai 8,75 persen, dan dapat dicairkan kapan saja. Selain itu EBA Ritel termasuk instrumen investasi yang aman terpercaya dengan rating idAAA dari Pefindo. 

Dengan berinvestasi di EBA Ritel, investor  sudah dapat membantu masyarakat dan mendukung program kepemilikan rumah di Indonesia. Berinvestasi di EBA Ritel saat ini sangat mudah dan terjangkau, dengan minimal investasi sebesar Rp100.000, investor dapat langsung menjadi investor dengan mengakses aplikasi Bions di BNI Sekuritas. 

“Produk Fixed Income Investment EBA Ritel makin diminati saat ini oleh para investor muda, tercatat sejak Januari sampai Juli 2022  transaksi EBA Ritel sudah menembus angka 1.598 transaksi,” kata Subiakto. 

Sekadar informasi, SMF juga terlibat dalam kegiatan Jelajah BUMN 2022 yang digelar oleh Bisnis Indonesia. Program tersebut mengulas mengenai peran BUMN dalam membangun negeri. 

Selain SMF, acara Jelajah BUMN 2022 dapat terselenggara berkat dukungan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Telkom Indonesia (Persero)Tbk., PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Pertamina (Persero), PT Pupuk Indonesia (Persero), PT. Perkebunan Nusantara III (Persero),  PT PLN (Persero), PT Permodalan Nasional Madani, Holding Mind ID, PT ASDP Indonesia Ferry, dan Toyota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smf sarana multigriya finansial Jelajah BUMN efek beragun aset
Editor : Oktaviano DB Hana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top