Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Livin’ by Mandiri Tembus 1 Miliar Sepanjang Januari–Agustus 2022

Saat ini Livin’ by Mandiri telah melayani lebih dari 50.000 transaksi per detik.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 30 September 2022  |  20:21 WIB
Transaksi Livin’ by Mandiri Tembus 1 Miliar Sepanjang Januari–Agustus 2022
Pegawai melakukan transaksi menggunakan Livin by Mandiri di Jakarta, Selasa (26/7/2022). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) melaporkan transaksi Livin’ by Mandiri telah menembus 1 miliar transaksi sepanjang Januari–Agustus 2022. Jumlah ini meningkat 62 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

“Saat ini Livin’ by Mandiri telah mampu mengeksekusi hingga 50.000 lebih transaksi per detik. Ke depan kami proyeksi transaksinya bisa menembus 100.000 per detik,” ujar Direktur Information Technology Bank Mandiri Tim Utama, dalam siaran pers, Jumat (30/9/2022).

Tim mengatakan bahwa dalam beberapa bulan terakhir, perseroan telah menyematkan berbagai fitur dan layanan digital. Livin’ juga telah dilengkapi dua fitur terbaru, yakni Livin’ Investasi dan Livin’ Sukha.

Dia menjelaskan bahwa Livin’ Investasi menawarkan kemudahan investasi bagi pengguna dengan lebih cepat dan aman. Melalui fitur tersebut, Livin’ by Mandiri dapat langsung membeli reksadana secara praktis mulai dari Rp100.000.

Nasabah juga dapat memantau portofolio yang dimiliki kapan saja dan di mana saja secara praktis di dalam satu aplikasi. Apalagi, instrumen investasi reksadana juga memiliki perlindungan khusus karena telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sementara itu, fitur Livin’ Sukha memungkinkan nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan lifestyle dalam satu aplikasi, seperti transaksi pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucer gim, pengajuan kredit, dan lain-lain.

“Sejak awal, kenyamanan nasabah dalam bertransaksi telah menjadi prioritas utama Bank Mandiri. Kini, akselerasi digital Livin' by Mandiri telah berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial hingga gaya hidup dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman, dan aman,” kata Tim.

Emiten bersandi BMRI ini juga melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 kabupaten/kota dan 29 provinsi di Indonesia pada akhir Juli 2022.

Tim menyatakan melalui fitur-fitur yang terintegrasi dengan kanal digital Livin’ dan Kopra, nasabah kini dapat merasakan pengalaman perbankan yang lengkap dan digital secara langsung.

Untuk mengakomodir kebutuhan nasabah, Smart Branch by Mandiri dilengkapi dengan self-service machine dan layanan bantuan dari General Banker (GB). Tim menjelaskan bahwa layanan ini hadir dalam tiga tipe cabang, yaitu Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch.

“Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” pungkas Tim.

Selain itu, BMRI juga memperluas jaringan ekosistem digital Kopra by Mandiri. Layanan digital ini dilengkapi dengan fitur digital single access platform, yang mampu mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem pelaku usaha di segmen wholesale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri Digital Banking perbankan
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top