Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

OCTO Mobile Pacu Dana Murah CIMB Niaga (BNGA)

Per semester I/2022, dana murah CIMB Niaga mencapai 67 persen dari total DPK, tumbuh 12 persen yoy.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 14 Oktober 2022  |  19:36 WIB
OCTO Mobile Pacu Dana Murah CIMB Niaga (BNGA)
Nasabah bertransaksi menggunakan Super App OCTO milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA) di Jakarta, Rabu (19/1/2022). - Bisnis/Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — OCTO Mobile, aplikasi mobile banking milik PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA), turut berkontribusi terhadap pertumbuhan dana murah atau current account saving account (CASA). 

Untuk diketahui, per semester I/2022, CASA CIMB Niaga mencapai 67 persen dari total DPK, tumbuh 12 persen year-on-year/yoy. Sementara itu jumlah transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile mencapai 55 juta transaksi, meningkat sebesar 130,5 persen yoy.

Peningkatan jumlah transaksi tersebut sejalan dengan pertumbuhan nilai transaksi yang mencapai Rp47 triliun atau meningkat sebesar 38,7 persen yoy.

Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan OCTO Mobile sangat efektif dalam membantu perusahaan menghimpun CASA ritel.  Kemudahan dan biaya transaksi yang lebih murah, menjadi daya tarik bagi para nasabah menggunakan aplikasi ini. 

“Terutama selama pandemi kami merasakan preference nasabah meningkat kepada OCTO Mobile sehingga pertumbuhan dana murah positif,” kata Lani kepada Bisnis, Kamis (13/10/2022).

Lani mengatakan peningkatan CASA menjadi fokus perseroan di tengah ketidakpastian kondisi global. Keberadaan dana murah membuat perseroan tetap bisa melempar pinjaman dengan bunga yang kompetitif. 

Keberhasilan strategi tersebut, terlihat dari dari pertumbuhan kredit yang cemerlang pertengahan tahun ini. Kredit ritel melalui kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB) dan kredit konsumsi tumbuh dua digit. 

“UMKM juga tumbuh lebih tinggi dari market dan juga korporasi tumbuh bagus,” kata Lani. 

CIMB Niaga, kata Lani, akan terus meningkatkan super aplikasi OCTO Mobile untuk memberikan kenyamanan kepada para pelanggan. 

“Kami percaya apabila nasabah merasakan customer experience yg baik maka ikatan emosional akan terbentuk,” kata Lani. 

Sebelumnya, Bisnis Indonesia Financial Award (BIFA) 2022 menobatkan OCTO Mobile Sebagai “Highly Impactful Digital Banking App”.

BIFA merupakan ajang penghargaan bagi individu dan perusahaan finansial yang berhasil mencatatkan kinerja cemerlang dan efisiensi tinggi, serta konsisten berada dalam koridor praktik bisnis yang baik. Apresiasi ini diharapkan dapat mendorong industri finansial untuk berperan lebih besar dalam pemulihan perekonomian nasional.

OCTO Mobile berhasil meraih penghargaan BIFA 2022 karena dinilai sebagai Digital Banking yang paling inovatif dalam mengembangkan fitur, user interface, user experience, sehingga berdampak positif dan bisa diandalkan untuk mendukung kebutuhan perbankan digital nasabah.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung. Budiman mengatakan penghargaan ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat menjadi jawaban yang relevan atas kebutuhan masyarakat dalam melakukan beragam aktivitas finansial.

Dalam OCTO Mobile, CIMB Niaga berupaya memastikan bahwa nasabah memiliki rasa aman dalam bertransaksi. Salah satunya dengan selalu menggunakan teknologi terkini dan senantiasa sigap serta bekerja sama dengan regulator terkait tren-tren terbaru di sisi keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga perbankan dana murah mobile banking kpr kkb
Editor : Muhammad Khadafi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top