Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Hari Lagi (22/10), Ini Rangkaian Kegiatan Puncak Hari Asuransi 2022

Acara perayaan Hari Asuransi 2022 diharapkan agar masyarakat dapat lebih paham dalam hal pengelolaan keuangan.
Karyawan beraktivitas di depan logo Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Kamis (14/7/2022). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas di depan logo Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta, Kamis (14/7/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Puncak acara perayaan Hari Asuransi 2022 akan diselenggarakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 yang bertempat di Senayan Park, Pulau 1, Jakarta Pusat.

Ketua Panitia Hari Asuransi 2022 Retno Susanti menyampaikan bahwa acara tersebut akan dilaksanakan mulai pagi hari yang diawali dengan kegiatan aktivitas booth para sponsor. Kemudian, akan ada kegiatan edukatif dan interaktif, dilanjutkan dengan kemeriahan perform senam dari Rocca Space, Rampak Bedug, Marching Band, pawai kostum, tarian Betawi, serta menampilkan guest star band dari Ibukota.

Tak hanya itu, dalam gelaran Hari Asuransi 2022 juga akan ada pembagian hadiah dari kegiatan lomba karya tulis. Adapun, Retno mengatakan telah mengantongi pemenang dalam ajang tersebut, dimulai dari juara 1 2, 3, dan favorit pilihan pembaca. Selain itu, akan dilanjutkan dengan sesi doorprize.

“Semua hadirin yang datang dapat kesempatan [mendapatkan doorprize],” kata Retno dalam konferensi pers Hari Asuransi 2022 di Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Rencananya, acara ini akan digelar sejak pagi, pukul 08.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB. Pada sesi sore menjelang malam, kata Retno, akan ada penyerahan tongkat estafet Hari Asuransi kepada dewan asuransi yang akan menjadi ketua Hari Asuransi untuk tahun depan.

Lebih lanjut, Retno menyampaikan bahwa rangkaian acara Hari Asuransi 2022 tidak dipungut biaya. Artinya, seluruh lapisan masyarakat bisa mengajak anggota keluarga, kerabat, ataupun teman sebaya untuk memeriahkan acara ini.

“Ini free tidak ada dipungut bayaran termasuk kepada ojek online kita undang teman, adik, adik siswa SMA dan mahasiswa kita undang guru dan dosen kita undang kita bersama sama merayakan hari asuransi,” terangnya.

Perayaan Hari Asuransi 2022 mengangkat tema kegiatan “Literasi Asuransi Untuk Negeri” dengan sub tema “Kenali, Pahami, Miliki”. Sesuai dengan tema tahun ini, kegiatan Hari Asuransi 2022 lebih difokuskan pada Literasi Asuransi kepada masyarakat umum.

Dengan terselenggaranya acara Hari Asuransi 2022, Retno berharap masyarakat akan lebih paham dalam hal pengelolaan keuangan, yang bertujuan untuk mensejahterakan kehidupan dengan perlindungan finansial, serta mengajarkan masyarakat untuk menjadi mandiri secara finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper