Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adakami Targetkan Peningkatan Kualitas Debitor Tahun 2023

Dalam menghadapi kondisi ekonomi 2023, AdaKami tengah menyiapkan sejumlah rencana bisnis untuk mendorong bisnisnya ke depan
Ilustrasi fintech. /Freepik
Ilustrasi fintech. /Freepik

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan financial technology (fintech) peer to peer lending (P2P) AdaKami membidik sejumlah target bisnis pada tahun depan, salah satunya meningkatkan kualitas debitor.

Business Development Manager AdaKami Jonathan Krissantosa mengatakan, target AdaKami pada tahun depan masih meningkatkan kualitas debitor dengan seleksi yang lebih terstruktur.

“Target bisnis tersebut sudah dimulai pada tahun ini dengan mengkaji ulang sistem credit scoring, sehingga kami bisa memetakan user AdaKami dengan lebih baik lagi,” ujar Jonathan kepada Bisnis, Sabtu (19/11).

Selain itu, Jonathan menyampaikan, pemenuhan ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terbaru juga menjadi fokus bagi AdaKami agar bisa sesuai standar OJK, dan mampu memberikan pelayanan pendanaan kepada masyarakat lebih cepat.

Di sisi lain, AdaKami, melalui fasilitas pinjaman tanpa agunan (KTA) dari PT Pembiayaan Digital Indonesia, telah memperkuat pelayanannya dengan perlindungan gratis yang diberikan untuk seluruh pengguna AdaKami.

Fasilitas tersebut tersedia hingga 500.000 proteksi asuransi untuk berbagai risiko kecelakaan personal yang bisa didapatkan dengan menukarkan 1 poin, Adakami berharap layanan ini mampu berikan berikan nilai tambah yang bermanfaat untuk melindungi nasabah.

Direktur Utama PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) Bernardino M. Vega, Jr mengatakan, produk utama AdaKami adalah pelayanan kepada nasabah. Secara bekelanjutan, AdaKami akan terus memperkuat komitmennya dalam membangun akses keuangan yang inklusif dan berkualitas yang kali ini kami sediakan dalam bentuk solusi pendanaan serta proteksi.

"Perlindungan yang diberikan secara gratis tersebut menjadi salah satu manifestasi komitmen kami dalam menjangkau dan membantu lebih banyak lagi masyarakat Indonesia melalui solusi perlindungan risiko kecelakaan sehingga mereka tetap bisa fokus mewujudkan berbagai impian dalam hidupnya,” ujar Bernardino.

Layanan perlindungan gratis telah dibuka sejak bulan April 2022 di mana sudah lebih dari 20,000 pengguna yang menukarkan poin AdaKami untuk menikmati proteksi asuransi terhadap berbagai risiko kecelakaan. Sebagai penyedia fasilitas keuangan dan solusi pendanaan, AdaKami menjadikan layanan perlindungan gratis ini sebagai program kepedulian sosial dengan mengembalikan manfaat kepada para penggunanya secara langsung.

Lebih dari itu, tersedianya proteksi asuransi dari AdaKami untuk para penggunanya ini turut meningkatkan optimisme perusahaan dalam melayani pengguna secara lebih menyeluruh sehingga mereka dapat fokus mewujudkan berbagai mimpi dengan tetap terlindungi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper