Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

The Maj Bandung Dilego Rp314 Miliar, Intip 7 Limit Lelang Termahal Saat Ini

Selain The Maj di Dago, Bandung, situs lelang.go.id juga tengah menawarkan ribuan aitem lainnya bagi masyarakat secara terbuka.
The Maj Dago Bandung./Istimewa
The Maj Dago Bandung./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Lelang The Maj Collection Hotel Bandung menarik perhatian publik. Bangunan seluas 6.110 meter persegi itu ditawarkan mulai dari Rp314,21 miliar oleh PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Calon peminat dapat mengajukan penawaran secara closed bidding melalui situs Lelang.go.id sebelum 30 November 2022. 

Sekretaris Perusahaan Bank Muamalat Indonesia Hayunaji mengatakan bahwa informasi lelang tersebut benar dilakukan oleh Bank Muamalat. "Dapat kami sampaikan bahwa properti tersebut benar sedang dalam proses lelang oleh Bank Muamalat yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya kepada Bisnis pada Rabu (23/11/2022).

Saat Bank Muamalat melakukan lelang The Maj, situs resmi lelang di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara itu juga melelang 2998 barang lelang lainnya dengan beragam harga. Barang termurah yang dilelang hari ini, (24/11/2022) saat diakses pukul 14.18 WIB adalah coklat tempe Enyong ukuran 37gr tak sampai Rp15.000.  

Meski demikian, dalam periode ini terdapat sejumlah benda yang dilelang relatif mahal. Lalu apa saja yang dilelang oleh Kemenkeu dengan harga ratusan miliar selain The Maj Collection Hotel Bandung? Berikut 7 barang lelang termahal yang sedang ditawarkan lelang.go.id :

  • Sebanyak 12 bidang tanah dan bangunan seluas 68.117 meter persegi di Kota Tangerang seharga Rp526,3 miliar yang dilelang oleh PT Bank Pan Indonesia Tbk. (PNBN)
  • 10 bidang tanah dan bangunan seluas 83.230 m2  di Kota Batu seharga Rp343,87 miliar yang dijual oleh KPKNL Malang sebagai barang sitaan Satgas BLBI.
  • Tanah, bangunan, dan mesin di atas tanah seluas 82.206 meter persegi di Kabupaten Tangerang dengan harga Rp 336,32 miliar yang dijual oleh Tim Kurator PT. Hwa Lien Steel Factory (dalam pailit).
  • The Maj Collection Hotel di Bandung seluar 6.110 meter persegi dengan harga Rp314,21 miliar oleh Bank Muamalat
  • Lelang aset ex Texmaco oleh Kementerian Keuangan sebagai jaminan BLBI yakni atas nama PT Sumatex Subur di Padang seluas 125.360 meter persegi. Limit lelang ini Rp219,2 miliar. 
  • Bank Rakyat Indonesia melelang 63 bidang tanah seluas 79.438 meter persegi termasuk bangunan, mesin & peralatan di Kota Cimahi. Limit lelang Rp215 miliar. 
  • Bank Mandiri melelang 15 bidang tanah dengan total 49.018 meter persegi berikut bangunan di Kota Tangerang. Limit lelang Rp210 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper