Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gempa Cianjur, BRI Bangun Posko Percepat Pemulihan Warga

Untuk mempercepat pemulihan warga pasca gempa Cianjur, maka BRI membangun posko dan membagikan nasi bungkus.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 26 November 2022  |  12:00 WIB
Gempa Cianjur, BRI Bangun Posko Percepat Pemulihan Warga
BRI membangun posko bantuan melalui BRI Peduli. - istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. membangun posko kesehatan dan membangun 2.000 nasi bungkus kepada warga yang terdampak gempa di Cianjur.

Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program cepat tanggap BUMN bagi masyarakat di Indonesia. Bantuan ini disalurkan melalui BRI Peduli dengan tujuan untuk mempercepat pemulihan setelah bencana.

Corporate Secretary BRI Aestika Orzya Gunarto mengatakan perseroan akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan bantuan tanggap bencana dan juga tahap selanjutnya. Tujuannya adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

“Berbagai bantuan terus kami kerahkan, InsanBRILian (Pekerja BRI) bersama berbagai pihak di lapangan senantiasa gotong royong membantu warga agar pulih lebih cepat dari masa-masa sulit ini,” dikutip dari keterangan resmi, Jumat (25/11/2022).

Di samping itu, BRI telah melakukan pemantauan dan inventarisasi aset yang terdampak gempa Cianjur dan hingga saat ini kondisi kantor maupun Unit Kerja BRI di daerah terdampak bencana mayoritas dalam kondisi baik. Oryza menyatakan layanan perbankan BRI di wilayah Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi secara normal untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat.

Dia mengatakan ada 2 kantor BRI Unit yang rusak karena gempa, sehingga kantor tidak bisa beroperasi, khususnya BRI unit Cikaroya dan Cijedil. Kendati demikian, kantor BRI yang rusak tersebut disediakan layanan E-Buzz (layanan perbankan di atas kendaraan/ mini mobile branch).

Sementara itu, dia menyarankan agar masyarakat menggunakan fasilitas perbankan di BRI Kantor Cabang Cianjur, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Ciranjang, KCP Sukanagara, KCP Cipanas, maupun 27 BRI Unit di seluruh wilayah di Cianjur, Jawa Barat.

Oryza menyarankan agar masyarakat yang berada di Cianjor memaksimalkan penggunaan layanan keuangan melalui AgenBRILink, digital banking, internet banking, SMS Banking, dan BRImo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri gempa Gempa Cianjur
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top