Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Strategi Bisnis WOM Finance Jelang 2023

WOM Finance siapkan sejumlah strategi bisnis guna dongkrak kinerja pada 2023. Simak penjelasannya!
Nabil Syarifudin Al Faruq
Nabil Syarifudin Al Faruq - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  21:45 WIB
Ini Strategi Bisnis WOM Finance Jelang 2023
Karyawan beraktivitas di salah satu kantor cabang WOM Finance di Depok, Jawa Barat, Senin (20/6/2022). Bisnis - Suselo Jati
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) atau WOM Finance memproyeksikan ekonomi pada 2023 masih cukup baik. Meskipun demikain, perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi guna menghadapi tantangan pada tahun depan.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengatakan kondisi fundamental ekonomi Indonesia baik masih cukup baik, didukung dengan tingkat konsumsi dan investasi yang baik serta kinerja ekspor yang masih positif sehingga pertumbuhan ekonomi Indonesia akan tetap kuat pada tahun 2023.

Sejalan dengan otpimisme tersebut WOM Finance sendiri telah mempersiapkan serangkaian strategi dan rencana bisnis dalam menghadapi tahun 2023, antara lain mengembangkan potensi bisnis, baik wilayah pembiayaan maupun kanal distribusi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis.

Kemudian, melakukan optimalisasi database atas existing customer perusahaan dengan kategori excellent - good. Perseroan juga melakukan digitalisasi proses bisnis untuk terus meningkatkan efisiensi dan efektivitas perusahaan.

“Kami juga akana melakukan perbaikan secara berkesinambungan terhadap proses inisiasi kredit dengan terus melakukan evaluasi kebijakan dan prosedur kredit. Selain itu, kami akan melakukan optimalisasi strategi penagihan yang mengutamakan penanganan early overdue,” ujar Djaja kepada Bisnis, Jumat (2/12).

Djaja menambahkan,perseroan juga melakukan program pelatihan dan pengembangan yang intensif dan berkelanjutan melalui program-program pelatihan dan pembelajaran berbasis digital terkait dengan business process knowledge, skill (soft skill & technical skill), leadership, dan internalisasi nilai-nilai Perusahaan dengan fokus pada peningkatan produktivitas.

“Dengan optimisme ekonomi pada tahun depan dan strategi yang kami siapkan, perseroan optimis dapat terus meningkatkan kinerjanya pada tahun 2023. WOM Finance memproyeksikan pendapatan mencapai Rp1,9 triliun dengan laba bersih mencapai Rp190 miliar,” ujar Djaja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wom finance perusahaan pembiayaan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top