Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Profil Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912, Ini Rekam Jejak Sugito

Simak rekam jejak dan profil Dr. Sugito, SE. M.Si yang baru diangkat sebagai Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912.
Rika Anggraeni
Rika Anggraeni - Bisnis.com 07 Desember 2022  |  12:43 WIB
Profil Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912, Ini Rekam Jejak Sugito
Pejalan kaki melintas di dekat gedung Wisma Bumiputera di Jakarta. Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sidang Luar Biasa (SLB) Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 memutuskan untuk mengangkat direksi dan komisaris baru, salah satunya mengangkat Dr. Sugito, SE. M.Si sebagai Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912.

Juru Bicara BPA AJB Bumiputera 1912 RM. Bagus Irawan menyampaikan bahwa Sugito dan daftar nama lainnya yang masuk ke dalam keputusan SLB BPA AJB Bumiputera 1912 akan segera diajukan untuk dilakukan penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lantas, siapa sebenarnya Sugito? Simak profil dan rekam jejak Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912 yang baru. 

Adapun, saat Bisnis menelusuri di pencarian Google pada Selasa (6/12/2022), saat iniSugito menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Manajemen di Universitas Medan Area.

“Pak Sugito [Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912] mempunyai pengalaman sebagai agen asuransi di BUMIDA, beberapa kali menjadi direktur keuangan perusahaan daerah di Medan,” kata Bagus ketika dikonfirmasi Bisnis, Selasa (6/12/2022).

Mengutip dari laman resmi Bumida pada Rabu (7/12/2022), BUMIDA atau PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 sendiri adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki manajemen, core business, dan tata kelola yang berbeda dengan perusahaan asuransi jiwa AJB Bumiputera 1912.

“Dia [Sugito] juga sebagai seorang dosen yang juga sekaligus praktisi di bidang ekonomi manajemen dan keuangan. Jadi, secara teori paham, apalagi prakteknya,” imbuhnya.

Bagus menjelaskan bahwa keputusan tersebut dilakukan guna mensinergikan semua potensi yang ada dalam AJB Bumiputera 1912. Oleh sebab itu, BPA memandang perlu melakukan penyegaran organisasi dan melengkapi struktur organisasi yang ada saat ini.

“Mengingat tantangan ke depan yang dihadapi sangat kompleks dan membutuhkan frekuensi atau kesepahaman yang sama dalam upaya pemulihan kesehatan AJB Bumiputera 1912,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajb bumiputera 1912 asuransi jiwa
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top