Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912, Ini Rekam Jejak Sugito

Simak rekam jejak dan profil Dr. Sugito, SE. M.Si yang baru diangkat sebagai Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912.
Pejalan kaki melintas di dekat gedung Wisma Bumiputera di Jakarta. Bisnis
Pejalan kaki melintas di dekat gedung Wisma Bumiputera di Jakarta. Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – Sidang Luar Biasa (SLB) Badan Perwakilan Anggota (BPA) Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 memutuskan untuk mengangkat direksi dan komisaris baru, salah satunya mengangkat Dr. Sugito, SE. M.Si sebagai Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912.

Juru Bicara BPA AJB Bumiputera 1912 RM. Bagus Irawan menyampaikan bahwa Sugito dan daftar nama lainnya yang masuk ke dalam keputusan SLB BPA AJB Bumiputera 1912 akan segera diajukan untuk dilakukan penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lantas, siapa sebenarnya Sugito? Simak profil dan rekam jejak Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912 yang baru. 

Adapun, saat Bisnis menelusuri di pencarian Google pada Selasa (6/12/2022), saat iniSugito menjabat sebagai Ketua Program Studi Magister Manajemen di Universitas Medan Area.

“Pak Sugito [Direktur Bisnis AJB Bumiputera 1912] mempunyai pengalaman sebagai agen asuransi di BUMIDA, beberapa kali menjadi direktur keuangan perusahaan daerah di Medan,” kata Bagus ketika dikonfirmasi Bisnis, Selasa (6/12/2022).

Mengutip dari laman resmi Bumida pada Rabu (7/12/2022), BUMIDA atau PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 sendiri adalah perusahaan asuransi umum yang memiliki manajemen, core business, dan tata kelola yang berbeda dengan perusahaan asuransi jiwa AJB Bumiputera 1912.

“Dia [Sugito] juga sebagai seorang dosen yang juga sekaligus praktisi di bidang ekonomi manajemen dan keuangan. Jadi, secara teori paham, apalagi prakteknya,” imbuhnya.

Bagus menjelaskan bahwa keputusan tersebut dilakukan guna mensinergikan semua potensi yang ada dalam AJB Bumiputera 1912. Oleh sebab itu, BPA memandang perlu melakukan penyegaran organisasi dan melengkapi struktur organisasi yang ada saat ini.

“Mengingat tantangan ke depan yang dihadapi sangat kompleks dan membutuhkan frekuensi atau kesepahaman yang sama dalam upaya pemulihan kesehatan AJB Bumiputera 1912,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper