Transaksi Obligasi dan Valas Kini Bisa Lewat Bonds dan FX Mobile BNI

BNI terus mengembangkan sistem transaksi online lewat penambahan fitur pada BNI Mobile Banking yaitu Bonds dan FX Mobile.
Foto: Transaksi Obligasi dan Valas Kini Bisa Lewat Bonds dan FX Mobile BNI
Foto: Transaksi Obligasi dan Valas Kini Bisa Lewat Bonds dan FX Mobile BNI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus mengembangkan sistem transaksi online lewat penambahan fitur pada BNI Mobile Banking yaitu Bonds dan FX Mobile.

Bonds bisa dimanfaatkan untuk mendistribusikan harga obligasi secara realtime dan sarana melakukan deal transaksi obligasi di pasar sekunder dengan nasabah.

Peluncuran fitur terbaru ini dilakukan langsung oleh Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dan Direktur Treasury BNI Putrama Wahju Setyawan. Ada pula, Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Corporate & International Banking BNI Silvano Rumantir, Direktur Network & Services BNI Ronny Venir, SEVP Bisnis Digital BNI Rian Kaslan, dan SEVP Treasury Ibu Ita Tetralastwati ikut menyaksikan peluncuran produk digital ini.

Royke menyampaikan bahwa peluncuran produk ini sejalan dengan visi perseroan untuk menjadi transactional banking yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah termasuk jual beli obligasi melalui solusi digital.

"Ini adalah terobosan yang kami lakukan untuk selalu memberikan value added bagi nasabah kami melalui BNI Mobile Banking. Sekarang, transaksi jual beli obligasi yang terdigitalisasi dapat melalui BNI Mobile Banking, agar transaksinya stabil dan reliable,” katanya.

Lebih lanjut, Putrama menyampaikan bahwa keunggulan di dalam fitur Bonds lainnya adalah bisa melihat informasi harga obligasi yang kompetitif sesuai dengan pasar terkini sehingga memenuhi kebutuhan alternatif sarana investasi bagi nasabah.

“Bonds telah lulus IT Testing, Compliance Testing dan telah mendapat izin dari OJK dan BI,” sebutnya.

Selain itu, Putrama menyebutkan, terdapat fitur FX Mobile dalam aplikasi BNI Mobile Banking yang dapat digunakan nasabah untuk mendapatkan informasi kurs secara real-time dan kompetitif serta melakukan transaksi valuta asing (foreign exchange) antar rekening BNI.

“Kita bisa pantau informasi kurs, jual beli valas, transfer valas antar rekening BNI, dan cek histori transaksi,” ungkapnya.

Putrama menambahkan, melalui fitur FX Mobile, informasi kurs valuta asing terkini secara real time mengikuti pergerakan pasar dengan harga kurs yang ditampilkan bersaing sesuai dengan harga pasar terkini.

“Transaksi dapat dilakukan untuk berbagai pasangan mata uang. Nasabah juga dapat melihat riwayat transaksi pada sub menu histori transaksi,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper