Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komisaris Utama Adira Finance (ADMF) Yasushi Itagaki Mengundurkan Diri

Yasushi Itagaki diusulkan menjadi komisaris utama Bank Danamon (BDMN).
Adira Finance. /Bisnis.com
Adira Finance. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (ADMF) mengumumkan pengunduran diri Yasushi Itagaki dari jabatannya sebagai komisaris utama adira finance.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (2/3/2023), pengumuman pengunduran diri tersebut tercantum di dalam nomor surat No. : 035/ADMF/CS/III/23 pada 2 Maret 2023.

Sekretaris Perusahaan Adira Finance Perry B. Slangor mengatakan bahwa perusahaan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Yasushi Itagaki.

“Dengan ini perseroan [Adira Finance] menyampaikan keterbukaan informasi bahwa pada tanggal 2 Maret 2023, perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Yasushi Itagaki dari jabatannya selaku komisaris utama perseroan,” ungkap Perry.

Kendati demikian, Perry menyatakan bahwa pengunduran diri Yasushi Itagaki selaku Komisaris Utama tidak memiliki dampak signifikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, ataupun kelangsungan usaha Adira Finance.

Sementara itu, dalam pengumuman terpisah, PT Bank Danamon Tbk. (BDMN) mengumumkan akan melakukan rencana perubahan direktur utama dan komisaris utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 31 Maret 2023.

Emiten bank bersandi saham BDMN itu akan mengusulkan untuk mengangkat Daisuke Ejima sebagai direktur utama dan Yasushi Itagaki sebagai komisaris utama. Adapun Itagaki saat ini menjabat sebagai direktur utama Bank Danamon.

“Perseroan [Bank Danamon] akan mengusulkan pada RUPST untuk mengangkat Daisuke Ejima sebagai direktur utama perseroan dan Yasushi Itagaki sebagai komisaris utama perseroan,” ungkap manajemen.

Mengutip dari laman resmi Adira Finance pada Kamis (2/3/2023), Yasushi Itagaki merupakan Warga Negara Jepang yang diangkat sebagai Komisaris Utama di Adira Finance berdasarkan Keputusan RUPSLB tanggal 24 Oktober 2019.

Itagaki mulai aktif menjabat sejak 6 Mei 2020 berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan No.KEP-11/KDK.05/2020 dan diangkat kembali sebagai Komisaris Utama berdasarkan Keputusan RUPS tanggal 30 Juni 2021.

Selain menjabat sebagai Komisaris Utama di Adira Finance, lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Kyoto (1987) itu juga mengemban tugas sebagai Direktur Utama di Bank Danamon Indonesia sejak 2019 - sekarang.

“[Yasushi Itagaki] Tidak memiliki hubungan afiliasi dengan anggota Dewan Komisaris dan anggota Direksi, namun menjabat sebagai Direktur Utama dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang merupakan pemegang saham utama Perusahaan,” demikian yang dikutip dari laman resmi Adira Finance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rika Anggraeni
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper