Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KoinWorks Tutup Layanan Student Loan, Ada Apa?

Terungkap, ternyata ini alasan KoinWorks tutup layanan Student Loan.
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Bisnis.com, JAKARTA-- Perusahaan fintech KoinWorks menutup layanan pembiayaan pendidikan atau student loan pada 2022. Layanan pinjaman pendidikan KoinWorks yang disebut KoinPintar dirilis pada 2017 dan telah memberikan pembiayaan di bangku pendidikan tinggi. 

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, KoinWorks mengambil langkah untuk tidak melanjutkan layanan ini pada akhir tahun 2022, dan beralih untuk terus memfokuskan pada produk-produk pembiayaan lainnya," kata CEO dan Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono kepada Bisnis, Kamis (6/4/2023). 

KoinWorks diketahui telah fokus pada pembiayaan untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). KoinWorks merupakan neobank untuk UMKM pertama di Indonesia dengan 2,2 juta pengguna. 

Perusahaan ini menyediakan solusi pengembangan bisnis untuk UMKM yang baru memulai perjalanan bisnisnya. KoinWorks ingin menjadi partner finansial yang dapat membantu masyarakat mewujudkan impian bisnis dan mencapai kesuksesan finansial.

Ke depan, KoinWorks bertujuan untuk mencapai karbon netral, dan mendorong UMKM memiliki model bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. 

KoinWorks juga bertujuan untuk meraih Golden Certificate Cerise, panduan berstandar internasional untuk perlindungan konsumen, sebagai salah satu bentuk komitmennya.

Pada 2025, KoinWorks menargetkan lebih dari 2 juta UMKM bergabung dalam ekosistem digitalnya yang inklusif, dan memiliki setidaknya 40 persen gender diversity di dalam perusahaan.

Total pinjaman KoinWorks mencapai lebih dari Rp16 triliun sejak berdiri pada 2016. Adapun total pinjaman pada 2023 ini sudah mencapai sekitar Rp1 triliun. Sementara itu total Asset Under Management (AUM) KoinWorks kelola saat ini mencapai Rp1,9 triliun. 

Didirikan pada 2016, KoinWorks yang pada awalnya adalah sebagai perusahaan pendanaan digital, dan melanjutkan misinya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan membantu semua lapisan masyarakat Indonesia mencapai tujuan keuangan mereka. 

Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta dengan holding di Singapura dan memiliki kantor untuk teknologi di Yogyakarta. Aplikasi KoinWorks dapat diakses melalui Google Play dan App Store. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper