Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembiayaan Home Credit Naik 27 Persen pada 2022

Home Credit tetap optimistis pembiayaan pada tahun 2023 akan terus meningkat.
Ilustrasi paylater Home Credit./Istimewa.
Ilustrasi paylater Home Credit./Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA — Layanan pembiayaan PT Home Credit Indonesia (Home Credit) membukukan pertumbuhan pembiayaan sebesar 27 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) pada 2022.

VP Brand & Marketing Strategy Home Credit Indonesia Martha Grashiana mengatakan masyarakat mempertimbangkan untuk menggunakan layanan pembiayaan untuk membeli berbagai barang seperti furnitur, perlengkapan elektronik rumah tangga, dan gadget. 

“Dibandingkan dengan tahun 2021, kita 27 persen yoy ada kenaikan pembiayaan. Walaupun pandemi, orang-orang tetap membutuhkan barang-barang, terutama untuk kebutuhan pembiayaan rumah, jadi tetap terjadi kenaikan,” kata Martha dalam acara Konferensi Media dan Iftar Home Credit Indonesia di Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, Martha optimistis pembiayaan Home Credit dapat berlanjut sesuai dengan target yang dibidik perusahaan pada tahun ini.

“Ekspektasi kami di 2023 tetap naik pembiayaan di Home Credit,” ujarnya.

Adapun untuk momen Ramadan 2023, Martha menuturkan bahwa dari tahun ke tahun pembiayaan di Home Credit terus mengalami peningkatan.

Berdasarkan survei yang dilakukan Home Credit terhadap lebih dari 1.300 responden, ditemukan bahwa barang yang dibeli di bulan Ramadan 2023 di antaranya fashion dan aksesoris (43 persen), gadget (34 persen), elektronik rumah tangga (27 persen), furniture (16 persen), bingkisan hampers dan parsel (14 persen), dan dekorasi rumah (13 persen).

Sejalan dengan survei tersebut, Home Credit menghadirkan program spesial bernama Promo Ngabuburit yang berlaku sejak 23 Maret - 21 April 2023, dari pukul 15.00 - 20.00 WIB. Martha menjelaskan bahwa masyarakat yang menggunakan layanan Home Credit berkesempatan untuk mendapatkan ratusan hadiah menarik setiap harinya seperti emas 5 gram, peralatan elektronik, gadget, dan saldo Home Credit.

“Kita tetap melakukan sesuai dengan peraturan OJK, dan ada kompetisi di bulan Ramadan, tapi kami yakin dan optimis kami akan tetap tumbuh di bulan Ramadan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper