Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jatim (BJTM) Rombak Manajemen, Ada Nama Sekdaprov Adhy Karyono

RUPST PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM) menunjuk 4 nama baru yang akan menduduki jajaran manajemen perseroan.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri)./Bisnis-Wahyu Darmawan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kiri)./Bisnis-Wahyu Darmawan

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM) menunjuk 4 nama baru yang akan menduduki jajaran manajemen perseroan. Salah satu di antaranya yakni Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur Adhy Karyono.

Mengacu pada keputusan RUPST yang digelar pada Rabu, (12/4/2023) tersebut, Adhy Karyono ditunjuk sebagai komisaris Bank Jatim seiring dengan berakhirnya masa jabatan Heru Cahyono sebagai komisaris.

Di samping itu, RUPST Bank Jatim juga mengangkat sosok Tonny Prasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional perseroan menjadi Direktur Kepatuhan.

Menggantikan jabatan Tonny Prasetyo sebelumnya, sosok Arif Suhirman kemudian ditunjuk sebagai Direktur Operasional BJTM, dan mengamanahkan Sukadiono sebagai Dewan Pengawas Syariah.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dalam agenda RUPST tersebut meminta manajemen untuk berkomitmen penuh dalam mendorong peningkatkan performa kinerja BJTM agar semakin mampu berkontribusi dalam mengungkit sektor ekonomi di Jatim.

"Saya berharap, seluruh jajaran Bank Jatim mempedomani lima pilar demi meningkatkan layanan perbankan di Jatim agar terus tumbuh produktif. Lima pilar tersebut meliputi transformasi struktural, transformasi SDM atau Human Resource, Transformasi IT, Pengkinian Kebijakan dan Prosedur dan aksi koorporasi untuk meningkatkan pertumbuhan yang berkelanjutan," urainya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/4/2023).

Khofifah melanjutkan, sebagai BUMD milik Jawa Timur, BJTM harus membantu perkembangan UMKM. Sebab, kontribusi UMKM di Jawa Timur tercatat mencapai 57,81 persen. Sehingga, keberpihakan Bank Jatim terhadap UMKM harus dilakukan. Di antaranya melalui optimalisasi penyaluran kredit dengan mendorong peningkatan sektor produktif terutama UMKM dan korporasi, memaksimalkan upaya penanganan recovery NPL, percepatan pengembangan produk berbasis digital, dan peningkatan efektivitas bisnis treasury.

Adapun susunan Dewan Komisaris dan Direksi bankjatim setelah pelaksanaan RUPS Bank Jatim Tahun Buku 2022 sebagai berikut.

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Suprajarto 

Komisaris Independen : Muhammad Mas’ud 

Komisaris Independen : Sumaryono 

Komisaris Independen : Candra Fajri Ananda 

Komisaris : Adhy Karyono 

Direksi

Direktur Utama : Busrul Iman 

Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah : R. Arief Wicaksono 

Direktur Kepatuhan : Tonny Prasetyo 

Direktur Keuangan, Treasury & Global Services : Edi Masrianto 

Direktur Operasi : Arif Suhirman Direktur IT & Digital : Zulhelfi Abidin 

Direktur Manajemen Risiko : Eko Susetyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Alifian Asmaaysi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper