Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Caplok Bank Milik Alim Markus (BMAS), Intip Strategi KBank Pacu Ekspansi Bisnis

Kasikorn Bank atau KBank mengungkapkan strategi membesarkan Bank Maspion (BMAS).
Kantor Bank Maspion (BMAS)/Istimewa
Kantor Bank Maspion (BMAS)/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Kasikorn Bank atau KBank mengungkapkan pihaknya telah merumuskan sejumlah strategi yang akan dijalankan usai mencaplok bank milik konglomerat Alim Markus yakni PT Bank Maspion Indonesia Tbk. (BMAS) pada akhir tahun 2022 lalu.

Wakil Presiden Eksekutif KBank Pattarapong Kanhasuwan menuturkan bahwa pihaknya akan mendorong inklusi keuangan, yang merupakan salah satu faktor kunci yang dibutuhkan untuk kemajuan perekonomian Indonesia.

"Kami bertujuan untuk memanfaatkan basis nasabah korporat kami yang kuat di Thailand dan jaringan regional untuk menyediakan berbagai solusi keuangan dan menciptakan peluang pertumbuhan bagi pelanggan di Indonesia dalam hal value chain, perdagangan, dan investasi," ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Kamis (4/5/2023).

Untuk mewujudkan hal tersebut, KBank berkomitmen untuk untuk mendukung Bank Maspion menjadi bank terbesar di Jawa Timur. Selanjutnya, BMAS akan mrnjadi salah satu dari 20 bank terbesar di Indonesia berdasarkan portofolio pinjaman pada 2027 mendatang. 

KBank telah menetapkan strategi dengan menargetkan tiga segmen pelanggan Bank Maspion dalam memacu ekspansi kredit perseroan. Bisnis yang digarap yakni segmen usaha besar (korporasi), usaha menengah (komersial) dan pelanggan ritel. 

Manajemen KBank menjelaskan, strategi tersebut mencakup pemberian sumber pendanaan utama untuk large local corporates (LLC) dan mendukung investasi asing, memberikan dukungan kepada usaha menengah dengan kemampuan teknologi KBank untuk meningkatkan manajemen keuangan mereka, serta memenuhi kebutuhan pelanggan saat ini dengan layanan perbankan digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper