Komunikasi dengan Pelanggan Kunci Tingkatkan Pelayanan Jasa Raharja

Harwan M : Komunikasi dengan Pelanggan Kunci Tingkatkan Pelayanan Santunan Jasa Raharja
Foto: Harwan M : Komunikasi dengan Pelanggan Kunci Tingkatkan Pelayanan Santunan Jasa Raharja
Foto: Harwan M : Komunikasi dengan Pelanggan Kunci Tingkatkan Pelayanan Santunan Jasa Raharja

Bisnis.com, JAKARTA – Corporate Secretary Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, menyatakan bahwa di era 4.0 terjadi pergeseran pola konsumen, dimana konsumen lebih berorientasi pada value produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Oleh karena itu, komunikasi yang efektif dengan masyarakat menjadi hal yang sangat penting bagi Jasa Raharja guna peningkatan pelayanan santunan, sebagai tugas utama Jasa Raharja,” ujar Harwan di Jakarta, (08/05/2023).

Harwan mengatakan, komunikasi yang efektif dengan masyarakat dapat membantu Jasa Raharja memahami kebutuhan dan memberikan layanan yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan.

“Dalam hal ini, Jasa Raharja terus berupaya untuk mendengarkan masukan dan saran dari masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi, seperti call center media sosial, dan lain sebagainya,” tambah Harwan.

Selain itu, lanjut Harwan, Jasa Raharja juga terus berupaya untuk mempermudah layanan santunan ke seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Jasa Raharja mengembangkan teknologi dan sistem informasi yang terintegrasi guna mempermudah dan mempercepat proses klaim santunan bagi masyarakat hingga ke pelosok daerah. Tercatat kecepatan pelayanan santunan Jasa Raharja sangat baik yaitu 1 Hari 4 Jam dengan rata-rata kecepatan penyelesaian berkas 11 menit 14 detik.

“Tentunya Jasa Raharja memastikan bahwa seluruh data dan informasi masyarakat dijaga kerahasiaannya dengan baik. Ini adalah komitmen kami untuk bagaimana terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Harwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper